Mapatoba oba Kontributor
2 September 2024 17:41:0 900

Masjid Agung Al Mubarak dan Masjid Nurul Khairaat Tolitoli masuk nominasi masjid percontohan ke tingkat nasional 2024

Ket: Ket. Kategori masjid percontohan


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah telah mengumumkan hasil seleksi  penilaian Masjid Percontohan Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2024, Senin (02/9/24).

Berdasarkan hasil penilaian yang sudah ditetapkan oleh Kanwil Kemenag Sulawesi Tengah Kabupaten Tolitoli meraih dua kategori masjid yang akan mewakili Sulawesi Tengah ke tingkat nasional yakni pertama kategori masjid Agung percontohan yang diwakili oleh Masjid Agung Al Mubarak Kecamatan Baolan dan kedua kategori masjid besar yang diwakili oleh masjid Nurul Khairaat Kalangkangan Kecamatan Galang

Pada kesempatan lainnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Moh. Taslim menyampaikan bahwa kedua masjid yang masuk dalam kategori tersebut untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi Tingkat nasional.

Jadikan masjid sebagai pusat ilmu, pusat konsultasi ummat, pusat kebudayaan sehingga Jemaah merasa terfasilitasi. Masjid disamping digunakan sebagai pusat ibadah juga diharapkan menjadi pusat pembinaan sosial  dan segala hal yang ada didalmnya.

Penilaian masjid percontohan mencakup sejumlah kategori, yaitu: Masjid Raya Percontohan, Masjid Agung Percontohan, Masjid Besar Percontohan, Masjid Jami’ Percontohan, Masjid Bersejarah Percontohan,  Masjid Tempat Publik Percontohan, masjid percontohan ramah anak dan Perempuan, masjid ramah disabilitas dan lansia, masjid ramah lingkungan, masjid ramah keagamaan dan masjid ramah dhuafa dan musafir.

Dengan adanya kegiatan ini, berharap dapat meningkatkan kesadaran pengurus masjid akan pentingnya menjaga dan meningkatkan fungsi masjid sebagai tempat ibadah sekaligus pusat kegiatan sosial yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Penilaian masjid percontohan atas dukungan Kepala Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Bupati Tolitoli, Kabid Bimas Islam, Kepala Seksi Bimas Islam, Takmir Masjid, pengurus masjid, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh ASN Kemenag Tolitoli  sehingga kedua masjid tersebut dapat mewakili penilaian masjid Tingkat nasional.

 

Editor: -
Fotografer: -
Tags: Bimas Islam
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex