- Kontributor
14 Agustus 2023 0:0:0 128

Kepala KanKemenag Parimo Jadi Irup Upacara HUT Pramuka Ke-62 di Kompleks Alkhairaat Parigi

Ket:


Parigi(kemenag sulteng)-Kepala Kantor Kementetian Agama Kabupaten Parigi Moutong Ahmad Hasni menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 62 tahun 2023 di Kompleks Alkhairaat Parigi, senin 14 agustus 2023.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Kepala Madrasah,seluruh dewan guru dan siswa-siswi di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Parigi dan Madrasah Aliyah Alkhairaat Parigi.

Kepala KanKemenag dalam sambutannya menyampaikan Puji syukur yang tentu sangat dirasakan oleh anggota Pramuka, karena pada tanggal 14 agustus merupakan Hari lahirnya yang di peringati di seluruh Indonesia.

Tema Hari Pramuka Ke-62 "Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional Dan Berwawasan Kebangsaan".

Ahmad Hasni menyatakan wawasan kebangsaan sangat penting untuk terus tertancap dalam hati, agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, dengan tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air serta Semangat Bela Negara harus tertanam dalam jiwa anak bangsa khususnya di lingkungan Madrasah.

Terlebih saat ini sedang memasuki tahun politik, kiranya rasa persatuan dan kesatuan, melalui gerakan Pramuka harus tetap solid menjadi garda terdepan menjaga Bumi Pertiwi.

Selanjutnya terkait Sumber Daya Manusia yang ada di gerakan Pramuka khususnya Pembina, Pelatih Pembina, harus diakui jumlahnya masih sangat terbatas.

Berkaitan dengan hal tersebut kwartir Nasional telah menaruh perhatian pada peningkatan mutu kwalitas gugus depan Pramuka dimana pun berada.

Kwartir Nasional sedang berupaya memperbaiki undang-undang No 12 tahun 2010, tentang gerakan Pramuka dan membangun sistem aplikasi berbasis digitalisasi, agar Pramuka tidak tertinggal yakni dapat mengikuti perkembangan zaman.

Untuk itu diharapkan melalui perbaikan undang-undang yang dimaksud serta perkembangan teknologi informasi akan menjadikan gerakan Pramuka semakin berdaya guna dan berhasil dalam menghadapi tantangan perubahan zaman.(Ahdal)

Tags: -

Editor: kemenagparigi H. Mohamad Ahdal, S. Fil. I
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex