- Kontributor
19 Oktober 2023 0:0:0 284

Kakankemenag Kota Palu Lantik Lima Kepala KUA

Ket: Kakankemenag Kota Palu, Dr. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag. saat melantik dan mengambil sumpah Kepala KUA


Palu (Kemenag Sulteng) -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu, Nasruddin L. Midu, melantik dan mengambil sumpah lima kepala KUA masing-masing sebagai Kepala KUA Palu Timur, KUA Palu Selatan, KUA Mantikulore, KUA Ulujadi, dan KUA Tatanga, di Aula Kemenag Kota Palu, Rabu (18/10/2023).

Analis Kepegawaian, Fatimah membacakan nama-nama yang akan duduk sebagai Kepala KUA. Nama yang dilantik yakni Tasdir Lasada, S.Ag. yang sebelumnya sebagai Kepala KUA Palu Selatan, kini menjadi Kepala KUA Ulujadi, Pirnady, S.Ag yang sebelumnya sebagai Kepala KUA Palu Timur, kini sebagai Kepala KUA Tatanga, Wahyu Safaat, S.HI, sebelumnya sebagai Kepala KUA Mantikulore, kini menjadi Kepala KUA Palu Selatan. Muhammad Ikbal, S.HI, sebelumnya sebagai Kepala KUA Ulujadi, Kini sebagai Kepala KUA Mantikulore, dan Erwin Samangka sebagai Kepala KUA Palu Timur.

 

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Palu yakni, Kasi/Penyelenggara, Pejabat Fungsional Tertentu, Pokjaluh, Kepala KUA, Penghulu, beserta ASN Kantor Kemenag Kota Palu.

Kakankemenag Kota Palu, Nasruddin L. Midu menyampaikan kepada Kepala KUA yang baru dilantik serta seluruh pegawai yang hadir, agar dalam bekerja sehari-hari senantiasa melakukan perubahan yang positif serta berinovasi bagi kemajuan Kementerian Agama. “Selain itu diungkapkan juga bahwa mutasi merupakan dinamika yang harus tetap berjalan di semua instansi, dan dilaksanakan guna memberikan perubahan pada suatu organisasi.” ungkap Nasruddin.

Banyak program Kementerian Agama yang dilakukan seperti program revitalisasi KUA, menggagas manasik haji mandiri,  mengawasi munculnya lembaga pendidikan yang radikal, kesemuanya ini menjadi kewajiban kita sebagai ASN. ”Mari kita melakukan pekerjaan melalui dengan Tim Work, dan bekerja dengan nilai-nilai keikhlasan,” tuturnya.

Insyaallah dengan ikhlas bekerja, maka bukan hanya dunianya yang didapat tetapi dipastikan akhirat akan diperoleh. “Saya harap kepada semua ASN Kemenag di lingkungan kota palu, untuk melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing secara profesional, agar dapat menjadikan kementerian agama yang berkualitas di tengah-tengah masyarakat”, harap Nasruddin.

Kakankemenag Kota Palu H. Nasruddin L. Midu berpesan agar para Kepala KUA yang baru saja dilantik dapat menyesuaikan diri di lingkungan tempat tugas yang baru, segera bergerak melaksanakan tugas dan fungsinya. Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan kerjasama yang sudah diperlihatkan selama ini.

Mengakhiri amanatnya, Kakankemenag mengimbau agar setiap ASN dan para pejabat Pengawas, Kepala KUA, di lingkungan Kankemenag Kota Palu, agar siap sedia setiap saat di tempat tugas masing-masing, melaksanakan tugas dan fungsi serta menjalankan kebijakan yang berlaku sebagai perwujudan nilai budaya kerja Kementerian Agama, disiplin, kerja tim (Tim Work), dan mengedepankan nilai keikhlasan.

“Selamat kepada pejabat yang baru saja di lantik, saya berharap saudara dapat menjalankan jabatan dan tugas barunya dengan amanah dan bertanggungjawab di tempat yang baru, semoga bisa membawa kementerian agama kota palu ke arah yang lebih baik dan berkualitas”, tandas Kakankemenag. (kasman)

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex