Suherman Kontributor
19 Juli 2024 16:19:0 108

MAN Tolitoli Bagikan 85 Paket Bantuan untuk Siswa Yatim Piatu

Ket: Penyerahan paket lebaran yatim kepada siswa siswi MAN Tolitoli


MAN Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Dalam semangat "Berbagi Cinta Berlimpah Berkah" pada peringatan lebaran yatim, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli Ahmad Sunaedi menyerahkan paket bantuan kepada siswa-siswi yatim piatu di MAN Tolitoli.

Penyerahan dilakukan di lapangan futsal setelah kegiatan pelantikan pengurus dewan ambalan gugus depan (Gudep) Sultan Hasanuddin dan R.A. Kartini pangkalan MAN Tolitoli, Kamis (18/7/2024).

Selain itu, paket bantuan juga diserahkan kepada siswa-siswi MAN Tolitoli di gedung 2 di Desa Malala, Kecamatan Dondo. Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli Muhammad A.Y. Rumi, didampingi Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Rahman Akil dan Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Aswad.

Plh Kepala Madrasah Ahmad Sunaedi menyatakan bahwa bantuan berupa paket alat tulis sekolah ini dikumpulkan dari partisipasi keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli. Total keseluruhan paket yang disalurkan berjumlah 85 paket.

Di tempat terpisah, Kepala MAN Tolitoli Muhammad A.Y. Rumi dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk apresiasi dan perhatian madrasah kepada siswa-siswi yatim piatu. "Mari kita dukung dan sukseskan program lebaran yatim ini sebagai upaya saling berbagi kepada anak-anak yatim dan juga sebagai wahana meningkatkan partisipasi dan bersedekah," ajaknya.

"Saya berterima kasih kepada seluruh warga madrasah yang telah berpartisipasi. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kita semua," tambahnya.

Kegiatan lebaran yatim ini merupakan program Kementerian Agama RI melalui Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, yang bertujuan untuk memperkuat kelembagaan dan ekosistem zakat serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berzakat. Program tersebut merupakan kolaborasi antara Kemenag RI, Baznas, dan LAZ dalam menyalurkan santunan dan bantuan kepada anak yatim dan difabel.


Editor: Humas Monica
Fotografer: Suherman

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex