- Kontributor
28 Desember 2022 0:0:0 106

Sosialisasi BWI, Kakankemenag Riatman: Nazhir Penentu Keberhasilan Pengelolaan Aset Wakaf

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Riatman A. Nursin saat memberikan sambutan pada sosialisasi BWI Perwakilan Kabupaten Banggai Laut, Rabu (28/12/22)


Banggai Laut (Kemenag Sulteng)- Kepala Kantor Kementerian Agama(Kakankemenag) Kabupaten Banggai Laut H. Riatman A. Nursin Memberikan Sambutan sekaligus menjadi Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kabupaten Banggai Laut, Rabu (27/12/22) di BPU Desa Adean.

Mengawali sambutannya Kepala Kantor Kemenag menyampaikan terima kasih dan apresisiasi kepada panitia pelaksana yang telah berusaha melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada para Nadzir Wakaf untuk lebih baik lagi dalam melakukan pengelolaan dan pengembangan wakaf" harap Riatman.

Tambah Riatman bahwa Nazhir memiliki peran yang sangat strategis dalam pemberdayaan wakaf. Posisinya sebagai pengelola aset wakaf, Nazhir sangat menentukan berhasil tidaknya pemberdayaan aset wakaf itu sendiri.

Oleh karena itu, nazhir wakaf dituntut memiliki kompetensi dan profesionalitas dalam memberdayakan aset wakaf.

"Selamat mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan baik, sehingga apa yang disampaikan oleh Narasumber dapat di pahami dan diimplementasikan pada masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Ramudin Kadja dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat serta pengembangan para Nazhir dalam melakukan pengelolaan Wakaf baik secara konfensional maupun kontemporer.

Pentingnya peran Nazhir dalam pengelolaan wakaf menjadi dasar pelaksanaan Pembinaan Nazhir Wakaf, dengan mengangkat Tema yaitu Profesionalitas dan Kompetensi Nazhir Wakaf.

Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kabupaten Banggai Laut bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut pada Seksi Bimbingan Masyarakat Islam mengadakan kegiatan  Pembinaan Nazhir Wakaf dengan menghadirkan 4 (empat) Narasumber yang diikuti sebanyak 30 peserta terdiri dari Takmir Masjid, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Penulis : (SU)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex