- Kontributor
13 Agustus 2022 0:0:0 60

KaKanKemenag Buka KSM Tingkat Kabupaten Parimo Tahun 2022

Ket:


Sausu (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong H Ahmad Hasni, membuka kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat kabupaten Parigi Moutong Tahun 2022 di Aula MAN 1 Parigi, Sabtu (13/8/2022).

Kepala Kemenag dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakan KSM tahun 2022 untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sejak pertama kali digelar pada tahun 2012, KSM menjadi wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains. Kemudian pada tahun 2018, KSM berupaya mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai Islam dan berbasis teknologi mulai dilaksanakan hingga saat ini.

Ahmad mengharapkan dari hasil KSM dapat mengembang bakat dan minat siswa di bidang sains, sehingga dapat berkreasi dan mencintai sains. Selain itu, dapat meningkatkan ghirah siswa madrasah untuk selalu mengasah kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan niali-nilai agama sehinga menjadi yang terbaik di bidangnya. 

Di akhir sambutannya Mantan Kepala KanKemenag Morowali ini meminta para peserta KSM untuk tetap tenang dalam mengerjakan soal dan tetap mengedepankan nilai kejujuran, bersaing secara sehat saat berkompetisi.

Saya doakan semoga semua peserta untuk bisa berhasil dan berprestasi, baik itu di ajang kabupaten, provinsi dan tingkat nasional, ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia KSM tingkat kabupaten Parigi Moutong tahun 2022 Reswita Indriyani mengatakan lomba tersebut KSM diikuti 357 orang, terdiri dari tingkat MI, MTs dan MA yang dilaksanakan mulai tanggal 13 s/d 15 Agustus 2022, di dua tempat yakni pada zona 1 (Sausu-Kasimbar) di MAN 1 Parigi, dan pada Zona 2 (Tinombo Selatan s/d Moutong) di MAN 2 Parigi. 

Adapun bidang yang dilombakan, sesuai yakni Jenjang MI : Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi, Jenjang MTs : Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi, Jenjang MA : Matematika Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, Kimia Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi.(Ahdal)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex