- Kontributor
29 September 2021 0:0:0 136

Plt. Kakanwil: Guru Sumberdaya Pendidikan Yang Tak Bisa Tergantikan

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng)- Guru merupakan sumberdaya pendidikan yang tak bisa tergantikan. Karena guru pendidik tenaga profesional yang bertugas merencanakan, melaksanakan proses pembelajaran, melakukan pembimbingan dan pelatihan.

Demikian dikatakan Pelaksana Tugas(Plt) Kakanwil Kemenag Prov. Sulteng Muchlis, saat membuka sekaligus memberikan materi pada kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Tahun 2021, di Hotel Sutan Raja, Rabu(29/9).

??????Menurut Muchlis,  Pendidikan Agama Islam disekolah upaya untuk membantu peserta didik agar mampu mengembangkan potensi spritual keagamaan, pengendalian diri, membangun kepribadian, meningkatkan kecerdasan dan membentuk akhlak mulia.

Selain itu guru juga sebagai agen perubahan bertanggung jawab mewariskan nilai yang diyakini kepada peserta didiknya.

Melalui kegiatan ini, saya harapkan kepada guru PAI menjadi ujung tombak untuk mengantisipasi berkembangnya radikalisme agama dilingkungan sekolah dan masyarakat, pungkasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sulteng tersebut, dihadiri 60 peserta dari Guru PAI tingkat TK dan SD se Sulawesi Tengah.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex