- Kontributor
6 Agustus 2021 0:0:0 196

Kakankemenag Donggala Harapkan KUA Proaktif Tanggapi Himbauan Atasan

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, memberikan arahan pada kegiatan rapat koordinasi para KUA dengan Kasi Bimais Kemenag Donggala


Donggala (Kemenag Sulteng),- Para Kepala KUA di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala melaksanakan rapat koordinasi dengan  Kepala Seksi Bimas Islam  Kemenag Donggala  setiap bulan berjalan  tahun 2021, dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Donggala, H.Rusin, di Aula Kemenag Donggala, pada hari kamis  (05/8-2021)

Dalam sambutannya, H.Rusdin, mengatakan bahwa  para Kepala KUA diminta untuk Proaktif  mengikuti dan menghadiri kegiatan apabila  ada  perintah atau  intruksi dari pimpinan,  karena merupakan  bagian dari tugas kita. Olehnya KUA tidak boleh bersifat pasif  tapi harus proaktif  apabila  ada himbauan untuk mengikuti kegiatan  yangdiperintahkan dari atasan, terangnya.

Sekarang  ini banyak himbauan dari pimpinan kita  baik perintah dari Kanwil Kemenag Sulteng maupun perintah langsung dari Menteri Agama RI,   dimasa Pendemi Covid-19, untuk mencegah terjadinya penularan kepada warga masyarakat, KUA harus aktif mensosialisasikan  5 M, hal ini adalah salah satu usaha  agar masyarakat terhindar dari wabah penyakit tersebut, ujar Rusdin.

 Selain itu, H.Rusdin  juga mengharapkan  para kepala KUA  proaktif mengikuti himbauan  seperti himbauan melakukan  doa bersama  dan perintah lainnya, untuk keselamatan bangsa Indonesia  dari virus Covid-19, secara Virtual  melalui Zoom Meeting   hal ini merupakan perintah dari Kementerian Agama RI,   jadi kita harus mengapresiasi melaksanakan  himbauan ini  dengan tetap  mengikuti protokol kesehatan,  ungkapnya.

Sementara itu,  Kepala Seksi Bimais Kemenag Donggala, H. Darwin Panessai, mengunkapkan bahwa  para Kepala KUA sebagai garda terdepan Kementerian Agama,  harus proaktif bila ada  perintah atau himbauan dari pimpinan  harus dilaksanakan sesuai petunjuk  yang berlaku karena dampaknya kembali kepada  diri  kita sebagai ASN Kementerian Agama, jelasnya.

Tambah  Darwin Panessai,  para kepala  KUA juga  diharapkan  apabila  terjadi perselisihan pendapat menyankut hal yang sipatnya penting  tidak bisa mengambil keputusan sendiri tapi harus dikonsultasikan kepada pimpinan yang lebih tinggi  agar tidak menimbulkan  efek yang kurang baiki dan  kegiatan ini dihadiri semua kepala KUA di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala, tutup Darwin.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex