- Kontributor
23 November 2021 0:0:0 562

Penerimaan Tamu Ambalan Dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) DI MAN Morowali

Ket: Munzir Idris, Kepala MAN Morowali pada acara Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) sekaligus juga sebagai pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan, di MAN Morowali(22/11)


Salam Pramuka!!

(MAN Morowali) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Morowali laksanakan upacara Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) sekaligus juga sebagai pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan, (22/11)

Dalam sambutannya Kepala MAN Morowali Munzir Idris, menyampaikan bahwa kegiatan kepramukaan adalah sebuah tradisi yang tidak bisa diabaikan dan dilakukan oleh setiap Madrasah/sekolah yakni menerima siswa/i baru untuk melakukan pindah tingkatan, dari Penggalang yaitu SMP/MTS ke Penegak yaitu SMA/MA.

Kepramukaan masuk dalam struktur kurikulum, bahwa setiap siswa-siswi wajib mengikuti kegiatan-kegiatan kepramukaan di Sekolah. Hal ini menjadi penting untuk kita ikuti karena banyak sekali manfaat kepramukaan yang sejalan dengan pendidikan kita di Madrasah. Salah satu manfaat pramuka adalah mendidik agar disiplin, kemandirian dan gotong royong. sikap-sikap tersebut dapat membentuk mental dan karakter dari anak-anakku sekalian, harapnya.

Munzir menghimbau agar kegiatan PTA yang dirangkaikan dengan LDK yang pelaksanaanya kurang lebih 3 hari ini berjalan sebaik-baiknya. Karna setelah kegiatan ini dilanjutkan dengan kegiatan vaksinasi ke dua di MAN Morowali setelah itu pelaksanaan ujian akhir semester ganjil tapel 2021.

Kegiatan LDK berlangsung sekitar jam 2 siang, dibuka oleh Kepala MAN Morowali sekaligus membawakan materi kepemimpinan. Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) berjalan khidmat, tenang, sekaligus santai.

Dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kali ini para peserta LDK mendapatkan materi diantaranya: tentang kepemimpinan yang dibawakan oleh Munzir Idris, materi Public Speaking oleh Maida, materi Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Hukum oleh Praja IPDN, Pengenalan dan managemen OSIM oleh Mustamin Husen dan Suina, materi tata cara persidangan oleh Sudarmin, Materi Sikap pemuda menghadapi masa depan, Hasturi. Dengan harapan para siswa peserta LDK selain mempunyai jiwa kepemimpinan juga menambah wawasan dalam berorganisasi.

Penutupan pelaksanaan PTA dan LDK akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 25 November 2021. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh siswa-siswi MAN morowali, kakak-kakak Pembina serta bapak ibu guru di MAN Morowali.

By. NH

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex