- Kontributor
9 Desember 2021 0:0:0 126

Kasi Pendidikan Diniyah Dan Pontren Hadiri Sekaligus Pimpin Doa Peringatan HUT DWP Kab. Tolitoli.

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesanteren Moh. Dong mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli menghadiri dan sekaligus memimpin doa pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tolitoli yang ke 22 Tahun 2021, Rabu (8/12/21).

Peringatan HUT DWP yang dilaksanakan di Gedung Labongboki Tolitoli oleh pengurus DWP Kabupaten Tolitoli dengan mengusung tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)” turut di hadiri Bupati Tolitoli, Ketua Tim PKK Tolitoli, Pejabat Pemerintah Daerah, Ketua-ketua Organisasi Kewanitaan, Ketua dan pengurus DWP Kabupaten Tolitoli, Ketua dan Pengurus DWP Kementerian Agama Tolitoli.

Bupati Tolitoli dalam sambutannya mengakui bahwa DWP saat ini telah menjadi salah satu organisasi perempuan yang besar dan telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur sehingga mencapai kinerjaseperti saat ini.

Bupati juga berharap DWP Kabupaten Tolitoli harus berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam memecahkan permasalahan UMKM di Kabupaten Tolitoli yang terdampak Covid-19.

“DWP Kabupaten Tolitoli harus mampu menjaga citra yang baik di tengah masyarakat yang dinamis, mampu membangun kemitraan serta komunikasi yang harmonis antar lintas sektoral sekaligus bersinergi dan koordinasi serta bekerjasama dalam rangka suksesnya pembangunan daerah Kabupaten Tolitoli” katanya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Tolitoli Hadiah Nur Munawar menyampaikan dengan momen ulang tahun ini diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan diri dengan menjaga kesehatan mental, serta memotivasi pulihnya perekonomian melalui bisnis UMKM khususnya yang dijalankan kaum perempuan.

Hadiah Nur Munawar merasa yakin bahwa perempuan memiliki potensi dan berperan sangat besar dalam pembangunan khususnya dibidang ekonomi. “Oleh karena itu menjadi tugas DWP untuk memberdayakan perempuan, mendorong pelaku usaha perempuan agar terus dapat berinovasi”,ajaknya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex