- Kontributor
2 Mei 2020 0:0:0 892

Kepala MAN Touna: Cegah siswa berkumpul disekolah pengumuman dilakukan secara online

Ket: foto upacara sebelum pelaksanaan UAMBN-BK (foto diambil sebelum terjadinya pandemik covid-19)


Ampana,-MAN Tojo Una-una hari ini (02/05/2020) melakukan pengumuman kelulusan siswa/siswi untuk kelas 12.

Kepala MAN Touna Abu Suud A. Kadir menjelaskan bahwa sebanyak 89 orang siswa/siswi siswa/siswi kelas 12 yang terdiri dari jurusan IKG sebanyak 17 orang, Jurusan MIA 34 orang dan IPS 38 orang semuanya dinyatakan lulus 100%.

Ket: foto bersama ini diambil sebelum terjadinya pandemik covid-19

Abu Suud juga mengatakan bahwa di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, proses pengumuman kelulusan siswa tidak mungkin dilakukan seperti tahun sebelumnya sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, Madrasah dilarang mengumpulkan murid atau membuat kerumunan massa dalam satu lokasi “pengumuman kelulusan ini akan dilakukan secara online hal ini dilakukan untuk mencegah berkumpulnya siswa/siswi disekolah sehingga bisa mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan seperti aksi coret-coret baju serta konvoi kendaraan dijalan serta yang lebih penting menghindari potensi penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah” Ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Ujian Nasional (UN) tahun 2020 tidak dilaksanakan. Sehingga untuk menentukan kelulusan berdasarkan nilai lima semester terakhir. Kemudian Madrasah juga dapat menggunakan nilai UM (Ujian Madrasah) dan nilai semester genap kelas 12 sebagai tambahan nilai kelulusan.

Penulis: Humas MAN Touna

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex