- Kontributor
29 Januari 2021 0:0:0 568

Lokasi PLHUT Morut, Hibah dari Pemkab Morut

Ket:


Morowali Utara (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali Utara, Marwiah, menyampaikan bahwa lokasi Gedung PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu) Kemenag Kabupaten Morowali Utara (Morut), memiliki lahan seluas 17.000m2.

Lahan yang berlokasi di jalan Trans Sulawesi, Desa Tompira Kec. Petasia Timur Kab. Morowali Utara ini merupakan hibah dari Pemerintah Daerah Morowali Utara, ungkap Marwiah.

Marwiah menyampaikan terima kasih kepada Bupati Morut atas dukungannya hingga pembangunan PLHUT dapat terwujud, untuk memaksimalkan pelayanan haji di wilayah kabupaten Morowali Utara.

“Begitu antusiasnya pemerintah daerah Morowali Utara dalam mendukung kinerja Kementerian Agama Kabupaten Morowali Utara, sampai-sampai Kami dipasangkan gardu PLN oleh Pemda dengan anggaran revisi yang begitu cepat. Begitu juga dengan pembangunan tanggul karena sehubungan dengan sumber air yang kurang,” tutur Marwiah dengan antusias dan disambut tepuk tangan para undangan.

Marwiah menyampaikan adanya moratorium pembangunan Gedung Kantor yang belum juga dicabut, menginspirasi Kemenag Morut untuk dapat memiliki Gedung dengan cara yang lain, yaitu dengan pembangunan gedung PLHUT yang berasal dari dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) Tahun 2020, dengan anggaran sebesar Rp. 3.290.412.000,-

Marwiah berharap, keberadaan gedung PLHUT dapat meningkatkan sinergitas Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara dan Kementerian Agama Kabupaten Morowali Utara dapat berjalan dengan baik.

Gedung ini diresmikan oleh Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama RI, Muhajirin Yanis, Jum’at, 29 januari 2021. Turut mendampingi, Kakanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke, Bupati Morowali Utara, Mohammad Asrar Abdul Samad, serta Kepala Kantor Kemenag Morut, Marwiah.

Hadir pula, Ketua DPRD Morut, Sekda Kab.Morut, Para Asisten Bupati, Forkompinda (Kapolres, Dandim, Kajari), Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulteng, Kakankemenag Kab. Donggala, Kakankemenag Kab. Sigi, Kakankemenag Kab. Parigi Moutong, Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag Sulteng, Tokoh agama dan tokoh masyarakat dan ASN Kemenag Kab Morut.

(Marlina)

 

BACA JUGA: 
Kini Morowali Utara Punya Gedung PLHUT
Gedung PLHUT Kemenag Morut Resmi digunakan, Ini Harapan Kakanwil

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex