- Kontributor
13 Agustus 2022 0:0:0 520

Meriahkan HUT RI ke 77 Tahun 2022, MTsN 2 Tolitoli ikut Lomba Gerak Jalan

Ket: Regu Gerak Jalan Putri


Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 Tahun 2022, MTsN 2 Tolitoli turut berparitisipasi dalam lomba gerak jalan. Lomba gerak jalan antar Sekolah SD/SMP/SMA sederajat yang diselenggarakan oleh Panitia Pelaksana HUT Kemerdekaan RI Kabupaten Tolitoli ini dilaksanakan pada Sabtu (13/8/22).

Setelah 2 Tahun absen dikarenakan pandemi, lomba gerak jalan ini mendapat respon positif dari banyak sekolah maupun instansi. Hal tersebut terlihat dari banyaknya regu peserta yang terdaftar dalam lomba kali ini.

Tak mau kalah, MTsN 2 Tolitoli turut berpatisipasi mengirimkan dua regu pasukan baris berbarisnya. Dua regu yang diikutkan dalam lomba tersebut yakni Regu Putra dan Regu Putri. Yang mana Regu Putra dipimpin oleh Satya dari kelas IXC dan Regu Putri dipimpin oleh Sukainah dari kelas IXB.

Salmin Yahyar selaku Kepala Madrasah menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini. Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan lomba gerak jalan tersebut adalah dalam rangka menumbuh kembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme siswa sejak dini. Sehingga untuk ke depannya para siswa selalu mencintai dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Olehnya kami berharap kepada siswa-siswi dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta semangat agar mendapat hasil yang maksimal. Dan yang paling penting semoga semua regu dapat menyelesaikan perlombaan ini dengan aman, sehat, dan lengkap tanpa kurang suatu apapun," harapnya.

"Terima kasih serta apresiasi juga kami sampaikan kepada para pembina yang telah sabar dan gigih dalam mendampingi siswa-siswi kita dalam berlatih menghadapi perlombaan ini. Semoga usaha dan doa kita mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan," tutupnya. 

"Beradasarkan hasil technical meeting yang dilaksanakan pada hari Kamis lalu di kantor Pariwisata, rute perjalan gerak jalan dimulai di Lapangan Taman Kota Gaukan Bantilan Tolitoli menuju Jalan Jend. Sudirman - Moh. Hatta - Sultan Hasanudin - Daud Lapau-Magamu, dan berakhir di Lapangan Taman Kota Gaukan Bantilan Tolitoli. Adapun total rute perjalan yaitu 3 KM," jelas Mustaan selaku Pembina sekaligus Pelatih Paskibra MTs Negeri 2 Tolitoli.

"Melihat rute tersebut kami cukup optimis bisa menyelesaikan perlombaan ini sampai garis finish, mengingat kesiapan para siswa peserta lomba yang juga siap secara fisik maupun mentalnya. Hal tersebut juga tentunya tidak lepas dari proses latihan yang mereka jalani secara intens dalam beberapa waktu belakangan ini. Semoga dengan segala persiapan yang telah kita upayakan mendapatkan hasil yang terbaik" tutupnya.

Penulis: Andi Anita Lestari

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex