- Kontributor
3 Agustus 2020 0:0:0 199

Masa Pandemi, Kakanwil: Manfaatkan Teknologi Informasi

Ket:


Palu(Kemenag Sulteng), Masa pandemi Covid 19 belum berakhir tetapi proses belajar mengajar tetap berjalan dengan memanfaatkan teknologi informasi(IT).

Menurutnya dengan memanfaatkan IT, siswa dapat mendapatkan pendidikan melalui daring atau luring.

Demikian disampaikan Kakanwil Kemenag Sulteng Rusman Langke, dalam Workshop Guru Agama Hindu diLingkup Kelompok Kerja Guru(KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran(MGMP) Kabupaten Donggala dalam pembuatan perangkat pembelajaran secara daring dan luring bertempat di Pasraman Kota Palu Sabtu(1/8).

Selain itu guru harus secara profesional dalam memanfaatkan IT dan juga harus mengetahui daerah mana yang dapat di laksanakan daring mengingat jaringan internet berbeda setiap tempat tingal siswa, ujarnya.

Bila tidak memungkinkan sistem daring, bisa mengunakan sistem luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19. Semoga kegiatan ini dapat menjadi solusi para guru dalam menyikapi kondisi saat ini, tuturnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 24 peserta dari tingkat TK, SD dan SMA yang di gelar mulai tanggal 1 s.d 3 Agustus 2020. Turut dihadiri oleh KakanKemenag Kab. Donggala Rusdin, Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Prov Sulteng dan Penyelenggara Hindu Kemenag Kab. Donggala.

Penulis : Pipit

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex