- Kontributor
22 April 2022 0:0:0 227

Kepala MAN 2 Kota Palu Terima Aset Madrasah dari PUPR

Ket: Kepala MAN 2 Kota Palu, H. Muh. Syamsu Nursi saat menerima aset gedung madrasah baru dari kepala BPPW Sulawesi Tengah, Sahabuddin


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Kepala MAN 2 Kota Palu menerima aset gedung baru dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  menyusul rampungnya kegiatan rehab rekon gedung MAN 2 Kota Palu, pada Senin, 11 April 2022.

Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi, didampingi oleh KTU MAN 2 Kota Palu, Heri Kustanto hadir dalam acara Serah Terima pengelolaan dan pemanfaatan MAN 2 Kota Palu dari Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Tengah. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Kepala BPPW Sulawesi Tengah Sahabuddin. Dan ditandai dengan acara penandatanganan Berita Acara Pengelolaan dan Pemanfaatan  Gedung MAN 2 Kota Palu.  Sebelumnya, MAN 2 Kota Palu telah menerima penanganan kegiatan Rehabilitasi  dan Rekonstruksi Fasilitas Pendidikan Dasar. Seluruh proses tersebut dapat diselesaikan oleh pihak BPPW Sulawesi Tengah dalam kurun waktu 2 tahun. Untuk saat ini, fasilitas yang telah dapat dimanfaatkan dan dikelola oleh MAN 2 Kota Palu  adalah 36 ruang belajar, gedung kantor, dan gedung penunjang.

Kepala BPPW Sulawesi Tengah Sahabuddin mengatakan, proses rehab rekon untuk sarana prasarana pendidikan sangat penting. Mengingat madrasah merupakan salah satu wadah utama bagi para peserta didik untuk belajar dan menjadi sumber daya yang unggul  bagi masa depan bangsa.

Ia berharap bahwa seluruh upaya yang telah dilakukan oleh BPPW  nantinya dapat memberi kontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sulawesi Tengah  dan mampu memiliki daya saing  dengan provinsi lainnya.

Sementara itu, Muh. Syamsu Nursi selaku pimpinan MAN 2 Kota Palu, mengutarakan rasa syukurnya atas selesainya proses rehab rekon MAN 2 Kota Palu. Dalam sambutannya, Syamsu menyatakan rasa terimakasih atas perhatian, bantuan dan kerjasama yang baik dari pihak BPPW Sulawesi Tengah selama ini.

Dirinya berharap dengan fasilitas gedung baru MAN 2 Kota Palu tersebut, dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga madrasah dalam proses penyelenggaraan pendidikan.

Dia juga berkeinginan dengan hadirnya wajah baru MAN 2 Kota Palu dalam penampilan gedung madrasah yang elegan tersebut, dapat memberikan nilai tambah bagi madrasah dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan madrasah, pungkasnya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex