- Kontributor
6 Oktober 2022 0:0:0 97

Guru MAN Tolitoli Ahmad Sunaedi, Bincang Santai di Hari Guru Se-Dunia Dengan Tema Mencetak Siswa Yang Berahlak Dan Beriman

Ket:


Tolitoli (MAN Tolitoli),- Bekerja sama dengan Pihak LPP RRI, MAN Tolitoli menggelar Lintas siang bincang santai di hari Guru Se-Dunia diruang Pro 1 RRI. Kamis, 6/10/2022.

Bincang Santai Di Hari Guru Se-Dunia 2022 ini dengan tema "Mencetak Siswa yang berahlak dan beriman" sebagai narasumber sumber Ahmad Sunaedi Guru MAN Tolitoli.

Penyiar Jasmin memberikan pertanyaan tentang program Pendidikan Karakter Di MAN Tolitoli. Ahmad Sunaedi menjelaskan program Religiositas, Nasionalisme, kemandirian, Gotong royong, Integritas, bentuk kegiatan sehari-hari di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Literasi, Ekstrakurikuler, kegiatan awal dan akhir pembelajaran.

Ahmad Sunaedi menjelaskan, literasi bertujuan membangun literasi di Madrasah artinya bukan hanya pada siswa, namun ekosistem Madrasah, penyediaan taman baca, pembiasaan baca al-quran sebelum belajar, sedangkan Eksekul itu sekedar pelengkap tugas sudah harus di ubah menjadi bahan kegiatan ekskul itu kegiatan terintegrasi di Madrasah bagi sistem pendidikan untuk memfasilitasi minat dan bakat siswa.tuturnya.

Iapun menambahkan pembiasaan adalah bagian terpenting bagi karakter pada peserta dididk. The TransFormation ofeducation begins with teachers (tranformasi pendidikan di mulai dari Guru) Guru secara luas diakui sebagai faktor yang sangat menentukan kwalitas pendidikan.

Turut hadir  Nara sumber kedua Ruslan Kamad Mts, DDI kel.Baru.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex