- Kontributor
4 April 2019 0:0:0 860

Kakanwil Buka Rapat Kerja Wilayah Kemenag Sulteng

Ket: penandatangan perjanjian kinerja tahun 2019


Luwuk (KemenagSulteng) - Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan Rapat Kerja(Raker) wilayah bertempat di Hotel estrella Kabupaten Banggai,kamis (4/4).

kegiatan ini dibuka oleh Kakanwil Kemenag Sulteng, di hadiri pejabat eselon III dilingkup kemenag sulteng, eselon IV, Kepala MAN, MTSN, Pengawas Madrasah,kelompok kerja pengawas PAI, kelompok kerja penghulu dan kelompok kerja penyuluh.

Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag Sulteng Kiflin Padjala, dalam laporannya menyampaikan bahwa rapat kerja wilayah tahun ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas modal sumber daya manusia, agar dapat memberikan pelayanan paripurna kepada umat dengan selalu mengingat tiga mantra yaitu Moderasi, kebersamaan dan integrasi data.

Selain itu, lanjutnya kegiatan ini bertujuan pertama, melakukan evaluasi kinerja tahun 2018. Kedua, penguatan pelaksanaan program Kemenag tahun 2019.ketiga, mempertajam sinergitas penyusunan program Kemenag tahun 2020. Kemudian yang ke empat, menjadikan moderasi beragama sebagai ruh dalam setiap program bagi umat. Kelima, melahirkan kebersamaan dan penguatan rasa kebangsaan umat dan yang ke enam, membenahi manajemen big data (integrasi, sinergi, koneksitas dan kemasan).

Menurut Kakanwil Raker ini sangat penting. Karna dari hasil Rakernas kita implementasikan sampai di tingkat bawah.

“Saya harapkan Kabag TU lewat subbag perencanaan dan keuangan, untuk tahun depan direncanakan Rakerda. Olehnya Kasubbag TU tingkat Kab/Kota untuk membuat (TOR) perencanaan usulkan, supaya berkesinambungan antara program tingkat nasional, tingkat wilayah sampai ke tingkat daerah “ tegasnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatangan pernyataan perjanjian kinerja tahun 2019 oleh seluruh pejabat eselon III dilingkungan kemenag sulteng.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan oleh Kakanwil Kemenag kepada yaitu pertama, Kankemenag Parimo sebagai terbaik dalam pengiriman berita pada website kemenagsulteng tahun 2018, kedua, Kankemenag Touna sebagai penghimpun data tercepat dalam rangka sinkronisasi data kemenag tahun 2018, dan ketiga, piagam penghargaan sebagai Kontributor baru teraktif dalam pengiriman berita pada website kemenagsulteng tahun 2018-2019. (ulla/san)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex