- Kontributor
5 September 2018 0:0:0 138

KAKANWIL : PERAN TOKOH AGAMA SANGAT DIHARAPKAN UNTUK KEMAJUAN PENDIDIKAN IMAN

Ket:


PALU(KEMENAG SULTENG)- Kakanwil Kemenag Prov. Sulteng Rusman Langke, membuka Workshop Pengurus Lembaga Pendidikan Katolik yang di selenggarakan oleh Pembimas Katolik Kemenag Sulteng bertempat di Hotel Santika Palu,  Selasa 4/9.

Menurut Rusman Langke, kegiatan ini sangat positif dan strategis dalam rangka membina generasi kita kedepan yang berkualitas, beriman, berilmu dan berakhlakul karima sesuai dengan norma-norma ajaran agama yang kita anut sesuai dengan keyakinan kita masing-masing.

Olehnya itu, peran serta pengurus lembaga pendidikan katolik, dapat memberikan sumbangsi kepada pemerintah melalui hasil karya nyata dilapangan, melalui peran serta para tokoh agama katolik yang ada dikepengurusan lembaga pendidikan  katolik dan mampu membangun kerjasama dalam usaha peningkatan pendidikan agama. “ saya mengharapkan kepada kita semua, jangan sampai ada generasi kita yang tidak mendapatkan pendidikan agama baik SD, SMP, SMA bahkan sampai perguruan tinggi ” .

Kata Rusman Langke, peran tokoh agama sangat diharapkan untuk berperan aktif demi kemajuan pendidikan iman. Kanwil kemenag sulteng memberikan dorongan dan memfasilitasi kegiatan keagamaan pada semua agama yang diakui di Indonesia.  Karena kita punya visi, visi kemenag adalah terwujudnya masyarakat sulteng yang taat beragama, rukun cerdas sejahtera lahir batin dalam mewujudkan sulteng yang berdaulat, berkepribadian dan mandiri, tuturnya .

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membangun serta meningkatkan kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan pada pengurus pendidikan katolik sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan katolik, sehingga terwujud umat yang berkualitas dalam iman dan karya. Selain itu, kegiatan ini juga menyamakan persepsi tentang perlunya pendidikan agama dan keagamaan bagi kita sebagai umat beragama.

Kegiatan yang bertemakan Pendidikan Sebagai Gerakan Pencerdasan Dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila Melalui Penanaman Nilai-NIlai Dasar Iman Katolik.  Workshop ini di ikuti sebanyak 70 orang peserta terdiri dari Pastor Paroki se Sulteng, Tokoh Masyarakat Katolik pemerhati masalah pendidikan, utusan guru pendidikan agama katolik serta utusan dewan Pastoral Paroki se sulteng.   (san).

Foto : ( san )

Category: Berita5 September 2018

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex