- Kontributor
19 September 2022 0:0:0 77

MIN Morowali Utara laksanakan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia

Ket:


Morut (MIN Morowali Utara) - Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) resmi digelar oleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri Morowali Utara (19/9/2022) . Kegiatan AKMI ini dibagi dalam 3 periode dan direncanakan berlangsung selama 6 hari dan diikuti oleh 22 siswa siswi Madrasah Ibitidaiyah Negeri (MIN) Morowali Utara.

Periode I diikuti oleh 11 siswa yang dilaksanakan pada tanggal 19 - 20 September 2022, periode II di ikuti oleh 5 siswa/siswi pada tanggal 21 - 22 September 2022 dan pada periode 3 diikuti oleh 5 siswa/siswi tanggal 27 - 28 September 2022. Pelaksanaan AKMI MIN Morowali Utara ini diikuti oleh peserta didik kelas 5 (Lima) yang terbagi dalam tiga periode kegiatan, dan pada setiap periode peserta didik harus menyelesaikan soal-soal yang disajikan pada setiap bidang ujian. Model pelaksanaan AKMI yang dilakukan di MIN Morowali Utara adalah secara on line .

AKMI sendiri merupakan salah satu program dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Pelaksanaan AKMI bertujuan untuk pemetaan mutu pendidikan dan mengukur kompetensi peserta didik Madrasah pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya. Disamping itu AKMI merupakan asesmen yang komprehensif dengan sasaran untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan siswa pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah yang sangat erat kaitannya dengan moderasi beragama.

Kepala MIN Morowali Utara Dedi Supardi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras hingga pelaksanaan AKMI ini bisa berjalan dengan baik. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para Promotor dan Teknisi yang telah banyak membantu menyukseskan kegiatan AKMI tahun ini.

Selanjutnya Dedi juga mengingatkan bahwa masih tersisa satu asesmen lagi untuk siswa yang dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang jadwalnya akan digelar beberapa hari yang akan datang.

Tags: -

Editor: Hasbianto
Fotografer: -

Lihat Juga :

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex