- Kontributor
4 September 2018 0:0:0 53

KAKANWIL BUKA BIMTEK TENAGA PENGELOLA PNBP

Ket:


Palu,(Kemenag Sulteng) – Seksi Kepenghuluan dan Pemberdayaan KUA Bimais Kanwil Kemenag Prov. Sulteng menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tenaga Pengelola Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Hotel The Sya. Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 orang peserta para pengelola PNBP Kab/Kota se Prov. Sulteng. Senin 3/9.

Pengelolaan Keuangan Negara harus kita kelola secara professional dan akuntable, hal ini disampaikan Kakanwil saat membuka Bimtek tenaga pengelolaan PNBP. Olehnya, Knowledge, Skill, dan Attitude harus kita miliki sebagai Pengelola keuangan negara bukan pajak.

Saya harapkan kepada Pengelola operator, harus menguasai terkait tentang perencanaan. karena setiap program yang baik itu, kita harus menggunakan pisau analisis tentang fungsi- fungsi manajemen. Untuk laporan, lanjut kakanwil, dunia manajemen menggunakan prinsip POAC. atau Planning, Organizing, Actuating, dan Controlling. Prinsip manajemen ini banyak digunakan oleh organisasi sekarang ini untuk memajukan dan mengelola organisasi mereka. Sedangkan untuk perencanaan PNBP sebulan, dua bulan, tiga bulan bahkan setahun itu harus di buat dari saat sekarang ini. sehingga dalam oprasionalnya secara sistimatis, sebagai operator dapat di bukukan secara baik dan benar. Fungsi manajemen pertama perencanaan itu harus matang dan mantap. “ Saya harapkan kepada pengelola PNBP benar benar menguasai regulasi yang ada serta kuasai tentang Simponi”.

Kakanwil juga mengapresiasi kegiatan ini, karena terkait dengan kualitas peningkatan SDM bagi para pengelola. Olehnya, kegiatan ini harus terus berkelanjutan kita lakukan untuk mencapai maksimal tugas dan pokok serta fungsi kita sebagai ASN, sehingga laporan laporan keuangan yang kita kelola dapat kita kelola secara akuntabel dan bisa dipertangungjawabkan sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku.

Category: Berita4 September 2018

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex