- Kontributor
28 Juli 2021 0:0:0 262

MTs N 1 Kota Palu Juara Dua Tingkat Propinsi Lomba Film Pendek Madrasah 2021

Ket: Foto Kamad,KTU,Pembina Bersama Siswa saat setelah Menerima Penghargaan (24/07/2021)


Palu (Kemenag Sulteng) - MTsN 1 Kota Palu kembali menorehkan prestasi dengan meraih Juara Dua tingkat Propinsi Lomba Film Pendek Madrasah Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Tengah. Penilaian dan Pengumuman Hasil di laksanakan di Hotel Santika Palu (24/07/2021).

Hj.Rusdiana, Kepala MTsN 1 Kota Palu di temui di ruang kerjanya, menyatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil kolaborasi dari berbagai pihak, mulai dari siswa-siswi, tim ekstrakulikuler sinematik hingga dewan guru, yang di bimbing langsung oleh Bapak Suleman, sekaligus juga sebagai Sutradara.

"Alhamdulillah MTsN 1 memperoleh prestasi dengan menjadi juara Dua dan Juara Harapan Tiga lomba Film Pendek Madrasah dan juga sebagai peserta yang akan mewakili Sulawesi Tengah pada lomba tingkat Nasional. Kami mengusung tema “Kami Milenial Kami Sadar Pergaulan”. Karya ini merupakan hasil kolaborasi lintas mata pelajaran, seperti Bahasa Indonesia dan Kesenian. Perlombaan ini menjadi ruang bagi kami untuk tetap berkarya meskipun pada masa pandemi Covid 19" ujar Rusdiana.

Rusdiana juga menambahkan bawasanya kegiatan ini mampu mengembangkan potensi dan sumber daya manusia di lingkungan MTsN 1 Kota Palu untuk mengasah multiple intelligence dari para siswa dalam menghadapi era dgital 4.0.

"Bagi kami, kegiatan ini mampu mengembangkan karakter dan potensi dari pendidik dan peserta didik di MTsN 1 Kota Palu. Dengan adanya delapan ekstrakulikuler termasuk Robotik dan Sinematik, kami berupaya megasah dan menggali potensi siswa agar para siswa memiliki multiple intelligence," ungkap Rusdiana.

Menurut Hj Rusdiana, siswa-siswi serta dewan guru di MTsN 1 Kota Palu memiliki potensi yang luar biasa, terutama di bidang sinematik. Untuk itu, Kami berharap akan ada fasilitas yang mampu menunjang pengembangan potensi siswa ini di MTsN 1 Kota Palu "Karena potensi yang luar biasa, saya berharap kedepannya akan ada fasilitas seperti ruangan Studio Mini untuk pengembangan potensi peserta didik."

Mengusung tema “Kami Siswa Milenial Kami Sadar Pergaulan”, Pesan moral yang dapat di ambil dalam cerita film pendek ini bahwa Pergaulan tergantung pada diri seseorang, bijaklah dalam bergaul maka seseorang akan terbebas dari keburukan. (supardi)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex