- Kontributor
23 Februari 2021 0:0:0 209

Kakanwil Kunjungan Kerja Sekaligus Silaturahim Bersama ASN Di Lingkup Kemenag Parimo

Ket:


Parigi(Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah Rusman Langke, melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahim bersama Aparatur Sipil Negara(ASN) di lingkungan Kemenag Kabupaten Parigi Moutong, Selasa ( 23/2).

Kakanwil dalam arahanya menyampaikan, pembinaan terhadap ASN adalah hal yang selalu harus dilaksanakan. Infrastruktur maupun pemberdayaan sumber daya manusia di seluruh Kemenag Kabupaten harus merata, agar tercipta peningkatan kualitas pelayanan oleh setiap ASN.

Dalam kesempatan tersebut, Rusman Langke, menjelaskan lima program priortias Kementerian Sulawesi Tengah, yakni: Pertama, Peningkatan pelayanan dan pemerataan pendidikan, di semua jenjang pendidikan yang sesuai dengan aturan dan undang-undang yang diatur oleh negara. Dengan harapan kepada para guru untuk selalu belajar dan berlatih demi meningkatkan kualitas pendidikan. Kedua, Meningkatkan daya saing sumber daya manusia. Kemudian Ketiga, Revolusi mental dan spritual, yakni dengan melaksanakan ibadah yang sesuai dengan agamanya serta  menjaga nama baik Kemenag dan keluarga serta menghindari gratifikasi. Keempat, Moderasi beragama, dengan hidup selalu rukun dalam beragama dan tidak ekstrim antar agama. dan Kelima, Reformasi birokrasi, dengan harus memperhatikan tata kelola SDM, akuntabiltas, pelayanan publik.

"Saya meminta agar dalam melaksanakan tugas sebagai seorang ASN, haruslah mencintai tugas, bertanggung jawab, memiliki rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas, serta rasa memiliki secara utuh terhadap lembaga kemenag, ikhlas dalam bekerja, bersyukur atas nikmat dan terakhir harus menerapkan 5 nilai budaya kerja  kemenag" tuturnya.

Sementara itu Kakankemenag Parimo Muslimin, menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sulteng yang telah meluangkan waktunya untuk membina ASN di lingkungan Kemenag Parimo.

"Alhamdulillah, selama ini prestasi madrasah berkembang dengan baik. Demikian pula dengan keberadaan KUA kecamatan telah banyak mengalami  peningkatan, pembangunan secara infrastruktur maupun pada SDM nya." 

Selanjutnya Muslimin berpesan kepada seluruh ASN agar dalam melaksanakan tugas, supaya selalu disiplin, bekerja dengan sungguh-sungguh serta terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan covid-19, khususnya terus mensosialisasikan gerakan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobiltas dan interaksi serta menjauhi kerumunan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kemenag Parimo yang di hadiri pejabat eselon IV , Kasubag, Kepala Madrasah  dan Kepala KUA, Pengawas yang ada Wilayah Kecamatan Sausu sampai dengan Kecamatan Tinombo Selatan.

By. (zul/ahdal)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex