- Kontributor
4 April 2021 0:0:0 292

Kasubbag TU Kemenag Banggai Laut Membuka Kegiatan Sosialisasi TPQ

Ket:


Banggai laut (Kemenag Sulteng)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha Rustam Ando menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Pendidikan Al-Qur’an(TPQ) Se-Kabupaten Banggai Laut, bertempat diruang Pertemuan Kementerian Agama Banggai Laut, minggu (04/04/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengelolah Madin dan TPQ Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah Karimah Novianti, Pengelolah TPQ Kemenag Banggai Laut Nani Inggriani dan Peserta kegiatan Pengurus lembaga TPQ se-Kabupaten Banggai laut.

Kasubbag Tata Usaha Rustam Ando, menyampaikan berdasarkan juknis terbaru kita bersyukur Lembaga TPQ telah mendapatkan perhatian serius dari pemerintah pusat khususnya Kementerian Agama karna sudah mendapatkan payung hukum melalui SK Dirjen No.91 tahun 2020.

“Untuk data lembaga TPQ di Kabupaten Banggai Laut yang sudah terdaftar dan telah memiliki tanda daftar izin operasional di Kantor Kemenag Banggai Laut sudah ada 18  lembaga TPQ.”  ungkap Rustam Ando

Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini saya berharap kepada Seksi Pendidikan Islam  Khususnya Pengelola TPQ untuk lebih giat dan lebih aktif dalam melakukan pendataan agar setiap tahunnya lembaga TPQ yang ada di Banggai Laut bisa mendapatkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dari Kanwil Kemenag Prov.Sulteng atau Pemerintah Pusat.  

Dalam Kesempatan tersebut, Karimah menjelaskan tentang Regulasi-regulasi  yang ada pada lembaga TPQ, bagaimana agar lembaga bisa mendapatkan ijin operasional dan Syarat-syarat apa saja yang harus di penuhi agar  lembaga bisa mendapatkan bantuan dari Kementerian Agama dan Pemerintah Pusat berdasarkan aturan yang berlaku.

“Dengan adanya bantuan yang akan di berikan bisa meningkatkan kualitas para santri yang ada pada lembaga-lembaga TPQ di Banggai Laut“ harap Karimah.setelah itu di lanjutkan dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

By.(MH)

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex