- Kontributor
8 April 2023 0:0:0 122

Nuzulul Quran 1444 H, Kakankemenag Banggai Ceramah Agama Di Masjid Al-Hikmah Soho

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng) - Ceramah Agama Nuzulul Quran. Kepala kantor Kemenag Drs. H. Ma’sum, MM di masjid Al-Hikmah kelurahan Soho Luwuk.di hadiri Wakil Bupati Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., Sekab Banggai Ir. Abdullah, M.M., Anggota legislatif DPRD,  Unsur Forkopimda, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, beberapa Pimpinan OPD, Camat Luwuk dan Unsur Forkopimcam, beberapa Pimpinan BUMN/BUMD, MUI Kabupaten Banggai, para tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan perempuan serta Ta'mir Masjid dan jamaah Masjid Al-Hikmah Soho. Jumat, 7/4/2023

Kakankemenag menyampaikan bahwa peristiwa turunnya AL Quran dari Allah SWT kepada Rasululah Muhammad saw. sebagai pedoman dan petunjuk kepada seluruh umat Islam hingga akhir zaman membawa peradaban baru mengubah tatanan masyarakat yang lebih beradab dan berpikir jernih akan ketauhidan dan ilmu pengetahuan.

Untuk itu Kakankemenag sangat menekankan akan pentingnya merawat silaturahmi sebagai umat Rasulullah dan mampu menjadi tauladan di dalam bermasyarakat, berharap semoga dari ramadhan 1444 H bisa merubah diri dan lebih memahami arti diri memaknai kehidupan dan berbuat untuk umat.

H. Ma'sum mengungkapkan bahwa puasa secara teori, orang kalau mendaki, banyak sekali tantangan dan bila penurunan sudah agak mudah. Umat Islam katanya, sudah turun dari puncak pelaksanaan puasa di hari ke-15.

"Umat Islam saat ini sudah turun dari puncak Ramadhan, tapi justru saat menuruni pendakian ini terdapat tantangan dan hambatan yang dihadapi oleh umat Islam" kata Maksum Rumi.

Dari sambutan Bupati Banggai yang dibacakan oleh Wakil Bupati Drs.H. Furqanuddin Masulili, MM. berharap, agar peringatan yang secara rutin dilaksanakan, jangan sampai hanya terjebak dalam kerutinan saja sehingga makna terdalam dari hakekat peringatan turunnya Al-Qur'an ini lepas dari kesadaran batin dan penghayatan yang tinggi. "Peringatan Nuzulul Quran malam ini, sebaiknya dapat dijadikan momentum untuk membangkitkan semangat, mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an di kalangan umat Islam," kata Bupati Banggai dalam sambutan tersebut.

Diakhir sambutan Bupati meyakini, bahwa apabila kita bersandar terus pada tuntunan Al-Qur'an, Insya Allah di ujung jalan, di ujung jembatan, di ujung pelabuhan, Kabupaten Banggai akan menjadi lebih baik, akan menjadi kabupaten yang maju, menjadi daerah yang bahagia lahir dan batin.

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex