KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
3 Agustus 2022 0:0:0 42

Penjemput Jemaah Haji Selain Pasigala Tidak diberikan Stiker Mobil

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) - Penjemput jemaah haji Sulteng selain Kota Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala), tidak diberikan stiker mobil. Hal ini disampaikan Plh Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Arifin, dalam rapat koordinasi persiapan pemulangan jemaah haji Sulteng, di Gedung Madinah Asrama Haji Transit Palu, Rabu (3/8/2022).

 

"Selain jemaah Kota Palu, Kab. Sigi dan Kab. Donggala tidak akan diberikan stiker mobil penjemput, kecuali atas izin dari PPIH Kabupaten masing-masing. Jemaah haji selain Pasigala dijemput oleh PPIH masing-masing Kabupaten," jelas Arifin kepada Kakanwil dan Karo Kesra Setdaprov Sulteng saat menyampaikan laporannya.  

 

 

Jemaah haji Sulteng dijadwalkan tiba di Palu tanggal 7, 9, dan 10 Agustus 2022. Stiker mobil dapat diambil di Bidang Penyelenggara haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulteng Jl. Prof Moh Yamin No 42.

 

Arifin memaparkan ketentuan penjemputan, satu orang jemaah dapat dijemput oleh dua orang keluarga yaitu satu orang sopir dan satu orang pendamping/keluarga dalam satu mobil yang sudah ditempel stiker. Mobil penjemput jemaah haji bisa masuk asrama setelah dipersilahkan panitia. Alur masuk penjemput masuk ke kompleks Asrama Haji, mobil penjemput parkir di halaman masjid Agung Darussalam Palu. 

 

Alur Kendaraan masuk asrama, mobil yang diparkir keluar dari halaman Masjid Agung Darussalam Palu melalui pintu bagian selatan menuju Jl.   Jaelangkara terus masuk ke Asrama Haji Transit Palu Jl. Wr. Supratman  melalui pintu utama bagian utara, masuk menjemput  jemaah dan keluar   melalui  pintu samping Asrama Haji Transit  Palu Jl. Asam. 

 

 

“Untuk masuk ke dalam asrama haji wajib mengenakan ID Card, bagi yang tidak memiliki ID Card tidak diperkenankan masuk area Asrama Haji Transit Palu, kecuali jemaah haji dan penjemput,” ujarnya.

 

Pintu masuk bagi yang memiliki ID Card yang disiapkan PPIH, yakni pintu utama bagian selatan. Penjagaan pintu masuk oleh pihak keamanan dibantu oleh petugas PPIH Sulteng yang ditunjuk, jelas Arifin menutup laporannya. 

 

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex