- Kontributor
2 Februari 2020 0:0:0 1510

Hari ini Ujian SKD CPNS Kemenag Sulteng Dimulai

Ket: Salah satu Peserta SKD CPNS Kemenag Sulteng melakukan absensi PIN di loket registrasi (2/2/2020) foto: Lilis


Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) 2019 untuk Provinsi Sulawesi Tengah dimulai hari ini, Minggu tanggal 2 Februari 2020 s.d 11 Februari 2020, dilaksanakan di UPT BKN Palu. 

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Kiflin, memberikan Arahan dan membuka secara resmi pelaksanaan SKD CPNS Kemenag Sulteng, didampingi Kasubbag Kepegawaian dan Hukum, Mohammad Djamil M. Nur dan Kasubbag Umum dan Humas, Ratna Muthmainnah.

Dalam arahannya, Kabag TU mewakili Kakanwil Kemenag Sulteng mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah memilih menjadi Peserta CPNS Kemenag Sulteng. “Pelaksanaan SKD ini merupakan usaha, ikhtiar pemerintah dalam rangka mencari Aparatur Sipil Negara yang terbaik dengan sistem yang sama (CAT)” tuturnya.

Selanjutnya Kepala UPT BKN Palu, Supardi menjelaskan tata tertib peserta dalam mengikuti Ujian CAT BKN. Supardi menegaskan kepada peserta, bahwa untuk menjadi ASN, jangan sampai percaya dengan adanya iming-iming kelulusan, Karena pelaksanaan sudah menggunakan CAT (Computer Assited Test). 

Jumlah Pendaftar/ pelamar CPNS di Kanwil Kemenag Sulteng 2702 dan yang memenuhi syarat sebanyak 2147 peserta. Ujian SKD untuk Kemenag Sulteng dilaksanakan dalam Sepuluh hari. Peserta terbagi ke dalam 5 sesi dalam setiap harinya. Sehingga, dalam satu sesi diikuti 50 peserta. Namun, di hari pertama, sesi 2 terdapat sepuluh orang yang ujian bersama peserta Ujian CPNS instansi BPN.

Jumlah formasi yang dibutuhkan Kanwil Kemenag Sulteng sebanyak 33 formasi, dengan lima belas jenis formasi. 

Adapun formasi tersebut, yakni; untuk Jabatan fungsional; Ahli Pertama Guru IPA, Guru Bahasa Indonesia, Guru Matematika, Guru Fisika, Guru Bahasa Arab, Guru Bahasa Inggris. Ahli Pertama Analis Kepegwaian, Perencana, Arsiparis, Pranata Komputer, Penyuluh Agama, Pranata Hubungan Masyarakat, Penghulu dan Statistisi. Sementara untuk Jabatan pelaksana hanya satu formasi, yakni Penyusun Laporan Keuangan. (lilis)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex