Mapatoba oba Kontributor
17 Mei 2024 16:36:0 331

Kakankemenag Tolitoli Bahas Persiapan Keberangkatan Jemaah Haji Bersama Bupati

Ket: Pertemuan dengan Bupati di ruang kerja Kakankemenag, Kamis (16/5/2024).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim, bersama Bupati Tolitoli Amran H. Yahya, membahas persiapan keberangkatan jemaah haji Kabupaten Tolitoli saat menerima kunjungan silaturahmi Bupati, Kamis (16/5/2024).

Dalam pertemuan yang diadakan di ruang kerja Kakankemenag ini, Taslim memberikan gambaran kondisi jemaah haji Kabupaten Tolitoli.

“Jemaah haji Kabupaten Tolitoli yang tergabung dalam kloter 12 embarkasi Balikpapan berjumlah 236 orang, terdiri dari 80 laki-laki dan 156 perempuan, termasuk 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia dan 1 orang Tenaga Kesehatan Haji Indonesia,” sebut Taslim.

Taslim menjelaskan bahwa jemaah tertua berasal dari Kecamatan Galang atas nama Sana Binti Fida berusia 87 tahun, dan jemaah termuda dari Kecamatan Baolan atas nama Hesbi Muslimin Bin Muin berusia 19 tahun.

Jemaah haji Kabupaten Tolitoli dijadwalkan akan berangkat pada hari Senin, 27 Mei 2024. Sebelumnya jemaah haji akan berkumpul di Mesjid Agung Almubarak Tolitoli untuk mengikuti acara pelepasan oleh Bupati Tolitoli kemudian selanjutnya berangkat menuju Kota Palu.

“Insya Allah, keberangkatan dilaksanakan pukul 08.00 Wita dengan harapan tiba di Asrama Haji transit Palu pada tanggal 28 Mei 2024 pukul 09.00 Wita,” paparnya.

Perjalanan dari Tolitoli ke Kota Palu, ujar Taslim, akan menggunakan angkutan darat sebanyak 20 unit mobil. Perjalanan jemaah akan didampingi oleh Pemerintah Daerah, Kementerian Agama, Dinas Kesehatan, serta pengamanan dan pengawalan dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan.

“Kemenag dan semua pihak terkait berkomitmen untuk bersinergi dan memberikan layanan terbaik kepada jemaah haji Kabupaten Tolitoli tahun 1445 H/2024 M. Semoga jemaah haji senantiasa diberi kesehatan dan kemudahan dari keberangkatan hingga kembali ke tanah air,” pungkas Taslim.

Sebelumnya, Taslim memimpin rapat di ruang kerjanya untuk membahas tindak lanjut dari rapat kehumasan dan persiapan hari sejuta kiblat serta kegiatan Wajib Halal Oktober 2024.

Tags: Sekjen Haji

Editor: Humas Monica
Fotografer: nasruddin anas

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex