- Kontributor
15 Maret 2019 0:0:0 994

Permudah Akses Layanan Publik, H. Rusman Langke Resmikan Launching PTSP DI Kemenag Poso

Ket: Foto Bersama Kakanwil Kemenag SulTeng, H. Rusman Langke, Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief dan Beberapa Unsur Muspida Kab. Poso


Poso (Humas Kemenag) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Tengah H. Rusman Langke, meresmikan Launching E-Government dan Quick Service Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, Kamis (14/03/2019).

Dalam laporannya Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Poso, H. Makmur Muh. Arief, menyampaikan bahwa PTSP di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso sudah kita mulai, ditandai dengan pengguntian pita oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah sebagai tanda dimulainya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kemenag Kab. Poso.

"Kami Kemenag Kabupaten Poso berusaha semaksimal mungkin menyukseskan pelayanan PTSP dengan tag line “ Layanan Kami : Efektif, Efisien dan Bebas KKN dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat " Ungkapnya.

“Selain itu menurut Kepala Kemenag Kab.Poso PTSP ini juga dalam rangka untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel dan terpercaya. Pelayanan menggunakan PTSP merupakan layanan baru. Dengan PTSP, pengguna jasa layanan akan sangat mudah mengakses layanan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso yang efektif, efisien, dan bebas KKN. Datang langsung diberi layanan dan di tempat itu pulalah semua produk layanan akan di peroleh dan semua layanan akan di selesaikan dalam satu waktu yang telah di tentukan. Dengan PTSP juga maka pengguna layanan akan tepat, akurat dan cepat terlayani” Ucapnya.

Dalam sambutan tertulis Bupati Poso yang di bacakan oleh Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, bahwa Pemerintah Daerah Kab. Poso sangat merespon dan mendukung program layanan E-Government & Quick Service Kementerian Agama yang semakin memudahkan masyarakat Poso dalam mendapatkan layanan sesuai dengan konten aplikasi yang disiapkan.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Poso mengucapkan selamat atas di Launchingnya layanan E-Government & Quick Service Kementerian Agama Kab. Poso”.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah H. Rusman Langke, mengapresiasi kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Poso dan seluruh ASN yang telah membantu mensukseskan program Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah, salah satunya melaksanakan program PTSP.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau kita sebut dengan E-Government & Quick Service adalah salah satu program dari Pemerintah dalam rangka untuk meningkatkan kualitas reformasi birokrasi di kementerian agama.

"Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ) di Kemenag Kabupaten Poso hari ini, merupakan Launching pertama yang di laksanakan dari 13 kabupaten / kota", ungkapnya.

Ini adalah wujud nyata daripada 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama : Integritas, Profisional, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan.

H. Rusman Langke berharap kepada seluruh ASN baik di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten, agar mendukung semua program-program pemerintah lewat Bapak Menteri Agama.

Setelah melakukan peresmian launching E-Government & Quick Service, Kakanwil H. Rusman Langke yang di damping oleh Wakil Bupati Poso dan Kakan Kemenag Poso yang disaksikan seluruh tamu undangan menanda tangani prasasti 3 musholah Al-Ikhlas KUA yang berada di 3 Kecamatan, yaitu KUA Kec. Poso Kota, KUA Kec. Lage dan KUA Kec. Pamona Selatan.

Kegiatan Peresmian Launching E-Government & Quick Service dan penandatanganan prasasti 3 Mushollah di hadiri oleh Unsur Muspida, Kepala Bank BRI, BSM, Mandiri, BPD, Tokoh Agama, Pimpinan Ormas, Kepala-kepala KUA, Kepala Madrasah dan tamu undangan lainnya. (Humas Poso)

 

 

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex