- Kontributor
7 April 2021 0:0:0 187

Kasubbag TU : Bersinergi, Tangkal Radikalisme dan Terorisme Di Kab. Poso

Ket: Kasubbag TU, Hj. Sitti Nurna


Poso (Kemenag Sulteng) – Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, Sitti Nurna’imah tindak lanjuti undangan rapat yang dilayangkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Poso, terkait dengan penataan potensi famah radikalisme.

Rapat yang diadakan di Aula Kejaksaan Negeri Poso tersebut adalah Rapat Koordinasi Penaataan Potensi Radikalisme, Rabu (7/4/2021).

Sitti Nurna’imah menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini harus sering dilakukan untuk mencegah tumbuh dan berkembangnya faham radikalisme di tengah masyarakat, serta untuk menyikapi isu-isu terorisme yang berkembang saat ini.

Tujuan dihadirkannya beberapa lembaga yang terkait adalah dalam upaya menyatukan pendapat dan langkah antara pemerintah dan Organisasi Sosial kemasyarakatan dalam usaha mencegah merebaknya faham-faham yang tersebut di atas.

”Perlu adanya pencegahan dini, antisipasi dini, dan tangkal dini faham-faham radikal” jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan agar hal-hal yang dikhawatirkan sebagaimana yang mulai merebak di beberapa tempat yakni di Makassar dan di Mabes Polri tidak ikut terjadi di daerah – daerah lain terutama di Kabupaten Poso. Sebagaimana diketahui, Kabupaten poso sampai saat ini dalam kondisi aman dan kondusif.

Ia berharap kepada pemerintah dan kepada semua pihak yang terkait agar senantiasa bersinergi dan selalu siaga dengan cara mengaktifkan kembali semua unsur pemerintah di tingkat bawah yaitu posko jaga, siskamling, Ketua RT, RW, RK, dan seterusnya dalam melihat arus pengunjung baru yang datang ke suatu tempat tertentu di daerah masin-masing, ujarnya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex