KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Suharni Kontributor
18 Februari 2024 18:44:0 152

OSIM MAN Biau Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Ket: Anggota OSIM MAN Biau sedang Menyimak Hikmah Isra Mi'raj yang Dibawakan Oleh KakanKemenag Kab Buol Nurkhairi


 

 

MAN Biau (Kemenag Sulteng) – OSIM Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Gedung Aula Assa’adah, Jum’at (16/2/2024).  Acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dari Kementerian Agama Kabupaten Buol ini menjadi momen yang istimewa bagi seluruh siswa dan guru yang hadir.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) dan Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) beserta sejumlah pengawas di lingkungan KanKemenag Buol. Kehadiran mereka menandai dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan keagamaan yang diadakan oleh OSIM MAN Biau.

Pembawa Hikmah Isra Mi'raj adalah Bapak Nurkhairi, Kakankemenag Kabupaten Buol, yang menyampaikan pesan-pesan mendalam tentang makna yang terkandung dibalik perjalanan Isra Mi'raj Rasulullah SAW, memberikan inspirasi kepada para siswa untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Allah SWT khususnya dalam pelaksanaan salat lima waktu.

Kepala MAN Biau Salman Dj Adjud, dalam sambutannya menegaskan pentingnya mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa Isra Mi'raj dalam kehidupan sehari-hari. Salman mengajak seluruh siswa dan guru untuk merenungkan betapa besar nikmat Allah SWT yang diberikan kepada umat manusia melalui peristiwa Isra Mi'raj yang merupakan perjalanan spiritual Rasulullah dari Masjidil Haram Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina, hingga naik ke Sidaratul Muntaha untuk menerima perintah melaksanakan Shalat Lima Waktu.

Sementara itu, doa syukur dan permohonan ampunan kepada Allah SWT dibacakan oleh Ustadz Ahmad Baco, menyatukan hati para hadirin dalam rangka mengenang peristiwa luar biasa dalam sejarah agama Islam.

Kehadiran seluruh siswa dan guru MAN Biau dalam acara keagamaan ini menunjukkan komitmen mereka dalam memperkuat spiritualitas dan keimanan.  Wakil Ketua OSIM Rahmat Valerio, menyampaikan bahwa acara tersebut juga sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan dalam menghidupkan nilai-nilai agama di lingkungan madrasah.

Pembina OSIM MAN Biau Suleman, menyampaikan kepuasannya terhadap kerjasama yang sukses dari pengurus OSIM dalam menyelenggarakan acara Isra Mi'raj ini. Kerjasama yang solid dan kompak dari seluruh anggota OSIM juga telah menghasilkan sebuah acara yang khidmat dan berkesan bagi semua pihak yang hadir, ungkapnya.

“Peringatan Isra Mi'raj di MAN Biau tahun ini tidak hanya menjadi acara rutin tahunan, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa, guru, dan pihak Kementerian Agama. Semoga kebersamaan dalam menjalankan ibadah dan meneladani nilai-nilai dari peristiwa Isra Mi’raj dapat menjadi bagian dari kehidupan di MAN Biau, Harapnya.  (SH MAN Biau)

 

 

Tags terkait: MAN BUOL
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: Suharni
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex