- Kontributor
29 Maret 2023 0:0:0 310

Safari Ramadhan, Kakakemenag Bangkep: Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadhan

Ket: Kakankemenag Bangkep Saat Mengisi Tausiah


Bangkep (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan (Kakankemenag Bangkep) Suardi Kanjai, mengisi tausiah dalam rangka safari Ramadan tahun 1444 H di Masjid Nurul Huda Mansamat B Kecamatan Tinangkung Selatan, Selasa (28/3/2023).

Suardi dalam tausiahnya mengatakan bahwa banyak sekali keutamaan yang didapat oleh orang yang menjalankan ibadah dan berpuasa selama bulan ramadan. Salah satunya adalah jalan menuju surga melalui pintu Ar-Rayyan yaitu pintu yang hanya dapat dilalui oleh orang yang menjalankan ibadah puasa dibulan ramadan.

“Sesungguhnya di surga ada delapan pintu, salah satunya pintu yang disebut dengan Ar-Rayyan, pintu tersebut hanya dapat dilalui oleh orang-orang yang siangnya menjalankan ibadah puasa dan malamnya melaksanakan sholat tarawih.” Tuturnya.

Ia juga mengajak kepada jemaah untuk memperbanyak ibadah terutama di bulan suci Ramadan. Menurutnya semua aktifitas orang yang sedang menjalankan ibadah puasa bernilai pahala, sehingganya sangat disayangkan apabila kita menyia-nyiakan waktu selama bulan ramadan tanpa melakukan ibadah yang lain seperti salat malam, berzikir, bertadarus, dan ibadah lainnya.

“Di Bulan suci Ramadan, Allah mengobral pahala, diamnya orang yang sedang berpuasa sudah dihitung pahala sebagai orang yang bertasbih. Nah apalagi orang yang berzikir dengan benar dengan lisannya, tentu pahalnya berbeda dengan orang yang diam,” Imbuhnya.

Penceramah dari Tim safari ramadan Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan pada malam ke 7 ramadan berjumlah 11 orang yang tersebar di 11 masjid yang ada di kecamatan Tinangkung Selatan, yakni Suardi Kandjai di Masjid Nurul Huda Mansamat B, Ahmad Yani di Masjid At-Taqwa Mansamat A, Abdul Hamid M. Tiah di Masjid Al-Amin Tobungin, Aswad A. Buhun di Masjid Al-Ikhlas Kampung Baru, Zainudin Adam di Masjid Nurul Iman Tinangkung, Muhammad Ilham di Masjid Nurul Yakin Lomboan, Sudirman Moidady di Masjid Nurul Yakin Tobing, Muhammad Syaiful di Masjid Nurul Islam Sasampean, Sugiono A. Ahajaf di Masjid At-Taqwa Paisumosoni, Zulkifi Sudin di Masjid Al-Ikhlas Tobungin, dan Sudirman Tua Huns di Masjid Ar-Rahman Bobu.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex