KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Abduh, S.Sos Kontributor
19 Maret 2024 19:0:0 132

Penyerahan Surat Penugasan PPPK dan Pembinaan Pegawai Kemenag Banggai

Ket: KakanKemenag Kab. Banggai memberikan arahan di pembinaan kepegawaian


Luwuk (Kemenag Sulteng), Kementerian Agama Kabupaten Banggai melaksanakan Penyerahan surat penugasan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diserahkan kepada 15 orang.

Dalam penyerahan tersebut dirangkaikan dengan Pembinaan pegawai oleh Kepala Kantor Kemenag Banggai H. Suardi Kandjai, bersama Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Makmur Muhammad Arief. Selasa, (19/3/2024). Kegiatan dilaksanakan di aula lantai II Kantor Kemenag Banggai. 

Kakankemenag menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kabag Tata Usaha untuk memberikan pencerahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kementerian Agama Banggai. Dirinya berharap di bulan suci Ramadhan ini, kita semua kearah yang lebih baik, ujarnya.

Suardi Kandjai sangat mengharapkan seluruh kita mampu menjaga silaturahmi baik sebagai manusia serta hubungan profesional sebagai ASN, imbuhnya.

Sementara itu, Makmur Muhammad Arief mengingatkan untuk menanamkan keikhlasan dalam bekerja dalam koridor aturan berdasarkan tugas dan fungsi. Serta tidak ingin ikut campur dengan hal-hal kurang baik disekitaran wilayah kerja, ungkapnya.

“Teruslah berkarya dan tetaplah berbuat baik sesuai ilmu, serta hal-hal yang menjadi tugas pokok dari pemerintah untuk melaksanakan pelayanan yang baik kepada masyarakat,”katanya.

Lanjutnya, Seorang pegawai ASN wajib tahu tentang yakni pertama disiplin waktu, kedua disiplin melaksanakan tugas, dan ketiga  disiplin untuk memahami regulasi. Dengan tiga hal tersebut ASN akan mengerti dirinya, mengapa berada di posisi tersebut? jika dirinya sudah mengerti, Seorang ASN akan terlihat bahagia dan sangat enjoy dalam melaksanakan tugasnya, ujarnya.

Jika ASN sudah memahami kata Makmur, maka pengembangan karir akan semakin baik karena perlakuan yang adil dalam berkarir, keperdulian atasan langsung (penilaian tersendiri dari atasan), semakin mudah mendapatkan informasi dari berbagai peluang promosi, memiliki minat untuk  dipromosikan dalam pengembangan karir, dan meraih kemajuan dan kepuasan berdasarkan visi dan misi kementerian agama republik indonesia akan berjalan sesuai harapan besar negara, jelasnya.

Diharapkan dari pembinaan ASN ini dapat meningkatkan kinerja pegawai untuk menjadi lebih baik lagi dengan mewujudkan 5 budaya kerja yaitu integritas, professional, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan, pungkasnya.

Hadir dalam acara seluruh Kasi dan Penyelenggara, Kepala MAN, Kepala MTsN, Kepala MIN, dan 23 KUA Kecamatan, pejabat fungsional dan pelaksana lainnya.

 

Tags terkait: Sekjen PPPK
Editor: -
Fotografer: Abduh, S.Sos
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex