- Kontributor
11 Desember 2023 0:0:0 144

826 Siswa Madrasah Ikuti Kemah Dakwah

Ket: Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag Sulteng Makmur Muhammad Arief


Sigi(Kemenag Sulteng),-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama di Wakili Kepala Bagian Tata Usaha Makmur Muhammad Arief, membuka Kemah Dakwah tingkat Madrasah Aliyah yang dilaksanakan Kelompok Kerja Madrasah(KKM) Kabupaten Sigi bertempat di lapangan MAN Sigi, Senin(11/12/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 11 s.d 16 Desember 2023 dengan bertemakan Menjalin Ukhuwah, Menjemput Rahmah Menggapai Prestasi.“ kemah dakwah diikuti 12 Madrasah dengan jumlah peserta 826 siswa se Kab Sigi.

Adapun jenis lomba dalam kemah dakwah yakni pertama, Lomba bidang keagamaan, kedua Lomba bidang kesenian, ketiga lomba bidang pidato tiga bahasa, keempat Lomba cerdas cermat kemudian kelima Lomba kepramukaan.

Dalam sambutannya Kepala Bagian Tata Usaha Makmur Muhammad Arief, memberikan apresiasi kepada KKM se Kabupaten Sigi yang telah melaksanakan kegiatan kemah dakwah dilingkungan madrasah. Karena kegiatan ini selain silaturahim juga untuk melatih mentalitas anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Menurutnya, kepanduan atau kepramukaan itu hanya tiga rumusnya yakni dibina mental, visi dan disiplin. Olehnya dengan kepramukaan anak-anakku dalam hidup di lingkungan masyarakat menjadi generasi penerus yang bermental baik, fisik kita sehat dan disiplin senantiasa selalu ditegakkan.

Olehnya dengan kemah dakwah ini tentunya kita ingin anak-anak punya pengetahuan yang baik tentang kepramukaan, anak anak mempunyai kecerdasan dari masing masing anak, kemudian skil.

“Saya berharap kedepan KKM Madrasah di wilayah PASIGALA(Palu, Sigi, Donggala) bisa menyatu dalam kegiatan seperti ini. Semoga kegiatan kemah dakwah ini berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya.

Pelaksanaan pembukaan kegiatan kemah dakwah ditandai dengan pemasangan ID Card oleh Kepala Bagian Tata Usaha bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sigi didampingi Kepala MAN Sigi dan Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Sigi.

Kegiatan kemah dakwah dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sigi, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Sigi, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu, Kaur Tata Usaha Madrasah Aliyah Negeri 1 Palu, Pemerintah daerah Sigi, Babinsa, Kamtibmas, tokoh adat dan masyarakat.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex