- Kontributor
20 Februari 2022 0:0:0 199

Kemenag Donggala Laksanakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah di Sioyong Kec. Dampelas

Ket: H. Rusdin membuka secara resmi penyelenggaraan Jenazah di Masjid An Nur Desa Sioyong Kecamatan Dampelas


Donggala (Kemenag  Sulteng) - Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin membuka Pelatihan Penyelenggaraan  Jenazah  yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama  Kabupaten Donggala, melalui  Seksi Bimbingan Masyarakat Islam  bertempat di Masjid An-Nur Desa Sioyong  Kecamatan Dampelas, dengan jumlah peserta  35 orang,  sabtu (19/2-2022)

Dalam sambutannya, H. Rusdin mengatakan bahwa  pelaksanaan  penyelenggaraan Jenazah sangat penting bagi kita umat Islam, karena dalam  proses   pemakaman Jenazah  atau mayat harus dimandikan, dikafani dan dishalatkan  serta dimakamkan,  hal ini sangat perlu dipahami  oleh Pegawai syara, Majelis Ta’lim dan Remaja Masjid (Risma) yang ada disetiap Masjid termasuk  di Masjid  An Nur  Sioyong ini.

Olehnya kepada peserta yang mengikuti penyelenggaraan Jenazah  pada kesempatan ini  harus  memperhatikan dengan  sungguh-sungguh  apa yang disampaikan  oleh narasumber  tentang tata cara pelaksanaan memandikan, mengkafani dan mensholatkan  Jenazah, agar  tidak salah dalam hal tersebut, ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, H. Darwin Panessai, menuturkan kegiatan  penyelenggaraan  jenazah ini  sudah menjadi  program Kementerian Agama  Kabupaten Donggala, sehingga setiap tahun  dilaksanakan  di masjid  yang telah di tentukan  di Wilayah  Kabupaten Donggala , agar  program tersebut  betul-betul  tersentuh  oleh masyarakat untuk memahami  tata cara  penyelenggaraan  jenazah dengan baik, tuturnya.

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Donggala selaku pelaksana  tersebut mengucapkan terima  kepada Pegawai Syara, Majelis Ta’lim, dan Remaja Masjid, telah meluangkan waktunya  mengikuti kegiatan ini, semoga bermanfaat.

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex