- Kontributor
1 Desember 2018 0:0:0 582

Bapak Nasip dan Ibu Manis Bernasib Manis

Ket: Kakanwil Kemenag Provinsi Sulteng Melakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah di Poso, 01-12-2018 (Foto: Ul)


Poso ( Kemenag Sulteng) - Kakanwil Kemenag Sulteng Rusman Langke melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah Bapak Nasip dan ibu Manis, di kelurahan Sayo Kab. Poso pada sabtu(1/12).

Kakanwil H. Rusman Langke dalam sambutannya mengatakan  Ini salah satu nikmat yang diberikan oleh saya dan rombongan, ini semua karena petunjuk dan ridho Allah SWT sehingga bertemu dengan bapak Nasip dan Ibu Manis.

Bedah rumah ini  mengingatkan setiap tanggal 3 januari lahirnya institusi Departemen Agama yang sejak 2007 beralih menjadi Kementerian Agama, yang diperingati menjadi Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 73 tahun 2019 " Ini merupakan salah satu inovasi program unggulan Kemenag Kab. Poso membantu masyarakat yang tidak mampu." Kata H. Rusman

Mereka para ASN Kemenag Poso menginfaqkan sebagian hartanya untuk membantu saudara mereka yang kurang mampu adalah salah satu bakti sosial, karya Nyata ASN  Kemenag Kab. Poso, puji Kakanwil.

Kepala Kantor Kemenag Poso H. Makmur M. Arif mengatakan bahwa bedah rumah Bapak Nasip disumbang oleh dari Baznas 10 jt, BSM 15 jt dan Lazis Poso untuk upah tukang, semua bahan dan kelengkapan disumbang oleh 300 ASN Kemenag Poso dengan rumah yang dibedah  tipe 36 yang target penyelesaiannya 1 bulan tepatnya pada bulan januari bertepatan dengan perayaan HAB Kemenag RI ke 73 Tahun 2019.

Kakankemenag Poso H. Makmur menceritakan bahwa bapak Nasip ini adalah Tuna Netra sejak berumur 2 th sampai sekarang di Umur 71 th, beliau berprofesi sebagai penjual kayu bakar yang dikumpul dari hutan ditemani sang istri  ibu manis yang berumur 78 th. Mereka sejak tahun 80an sudah tinggal di jl. Diponegoro kel. Sayo kompleks masjid Darussalam kota poso selatan dan dikaruniai 2 orang anak yang 1 org mengabdikan dirinya sebagai pengurus masjid. Mereka sekeluarga hidup di bawah garis kemiskinan.

 

"Sekitar 1 bulan melakukan survey  dan dengan kriteria tersebut sehingga dipilihlah rumah bapak Nasip dan Ibu Manis di Kel. Sayo Poso untuk dibedah." Kata H. Makmur

Peletakan batu pertama dihadiri oleh Ketua MUI Kab.Poso, Kabag TU Kanwil Kemenag Sulteng, Kabid Bimais Kemenag Sulteng, Ketua Baznas Poso, Laziz dan Bank syariah Mandiri serta masyarakat sekitar. (Zia)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex