- Kontributor
21 Oktober 2020 0:0:0 303

Kabag TU Kemenag Sulteng Hadiri Malam Khatam Kitab Kuning

Ket:


Bolano Lambunu(Kemenag Sulteng) Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah Kiflin Padjala, menghadiri malam kesenian dan khataman kitab kuning di Pondok Pesantren AlHikmah Kota Nagaya Kecamatan Bolano Lambunu Kabupaten Parigi Moutong, selasa 20 oktober 2020.

Kabag TU dalam  sambutannya mengatakan sangat memberikan apresiasi tinggi kepada Pimpinan Pondok Pesantren serta masyarakat desanya, yang dengan bahu membahu terus  bisa mengembangkan pendidikan keagamaan di wilayah kabupaten parigi Moutong. 

Kiflin mengatakan melalui pendidikan di pondok pesantren banyak mencetak generasi anak bangsa yang menjadi hafidz Qur'an. Saat ini di beberapa Universitas sudah membebaskan testing bagi siswa yang menghafal 30 jus untuk lulus.

Olehnya melalui moment hari Santri Nasional tahun 2020, mari terus kita kembangkan sistem pendidikan keagamaan melalui pondok pesantren agar para hafidz Qur'an dan Ahli Kitab Kuning semakin banyak di provinsi sulawesi tengah. 

Hadir dalam acara khataman kitab kuning  dan malam kesenian tersebut, Kepala Kantor Kemenag kabupaten Parigi Moutong Muslimin, Kepala Bidang Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sulteng Gasim Yamani, Kepala Seksi Pendidikan Islam KanKemenag Parmout, Pengawas Madrasah, Pimpinan Pondok Pesantren Alhikmah Kota Nagaya, serta masyarakat sekitar.

By.(Ahdal)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex