- Kontributor
6 Juli 2022 0:0:0 283

Empat Siswa Alumni Terbaik MAN IC Lolos Bintara Polri

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng)–Empat siswa Alumni MAN Insan Cendekia Kota Palu, lolos dalam seleksi Bintara Polri tahun anggaran 2022, Akmal Fauzan dan Anjas Pratama siswa angkatan tahun 2021, (lulus seleksi Bintara di Polda Sulawesi Tengah). Anugera Yusuf Saehana angkatan tahun 2022, (lulus seleksi di Polda Sulawesi Tengah) dan Sekli Rabani siswa angkatan tahun 2022 (lulus seleksi Bintara di Polda Sulawesi Utara). Keempat siswa dinyatakan lulus setelah melalui penjaringan berjenjang menjadi anggota Polri.

Polda daerah Sulawesi Tengah telah menggelar sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan taruna taruni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun anggaran 2022, Sebanyak 332 calon Bintara Polri yang mengikuti seleksi hingga akhir yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak 315 orang, terdiri dari 308 orang Pria dan 7 orang wanita.

Wakapolda Sulteng mewakili Kapolda Sulteng Irjen Polisi Rudy Sufahriadi, mengucapkan selamat bagi mereka yang lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri dan lulus terpilih calon Taruna Akpol Panitia Daerah (Panda) Sulteng. “Ini tentunya merupakan kebahagiaan bagi orang tua kalian, cita-cita kalian sudah tercapai akan tetapi perjalanan kalian masih sangat panjang,” Ucap Brigjen Pol Hery Santoso.

 

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu, Soim Anwar menyampaikan rasa bangganya, dan mengucapkan selamat bagi alumni MAN IC Kota Palu yang telah lulus sebagai calon Bintara Polri terbaik tahun 2022.

“Siswa kita adalah siswa yang potensial dan punya kualitas dari sisi akademik, keagamaan, keperibadian keimanan dan ketakwaan, sehingga tidak diragukan kapasitasnya apabila terjun di masyarakat nantinya” ucap Soim.

Akmal Fauzan salah satu siswa yang lolos Bintara Polri yang ditemui humas, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya, terutama kepada kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu serta Ustadz dan Ustazah yang telah mendidik, membimbing, membina dengan tulus selama tiga tahun saya belajar di MAN Insan Cendekia Kota Palu, siswa yang juga Jebolan Paskibraka Kota Palu juga mengucapkan terima kasihya. “saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota palu yang dapat mempasilitasi saya masuk seleksi bintara” tutur Akmal.

Humas MAN IC Kota Palu

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex