- Kontributor
27 November 2021 0:0:0 117

Kemenag Donggala Antisipasi Lonjakan Covid-19 pada Natal Dan Tahun Baru

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin, hadiri rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan loncatan Covid-19, Natal dan tahun baru


Donggala (Kemenag Sulteng) - Rapat Koordinasi  Lintas  Sektoral  persiapan menghadapi  lonjakan peningkatan  penularan Covid -19  dan persiapan  pengamanan Natal  2021 dan tahun baru  2022 dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin,  secara  Virtual di Kantor  Polres  Donggala, Jum’at (26/11-2021)

Menurut  H. Rusdin, untuk mengantisipasi  laju pertumbuhan  Covid-19 saat natal dan tahun baru pihak Kepolisian  telah memberikan  sejumlah  strategi dan instruksi kepada seluruh jajarannya untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 dengan melakukan operasi lilin untuk mengawal  kebijakan  Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level  3 saat Natal.    

Terkait strategi penanganan dari hulu ke hilir pihak kepolisian memberlakukan  skenario pengetatan protokol kesehatan  mulai dari pra keberangkatan hingga lokasi tujuan bagi masyarakat yang tetap mudik,  pengetatan protokol  kesehatan itu mulai  posko PPKM dari tingkat RT /RW, bagi warga yang harus melaksanakan perjalanan, harus menyertakan  surat keterangan mudik, sertifikat vaksin dua kali dan swab anti gen atau PCR.

Polisi juga akan membentuk  pos untuk checkpoint guna memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik untuk menekan laju penyebaran Covid-19, polisi juga akan meningkatkan pengawasan para pelaku perjalanan dari luar negeri guna mencegah masuknya varian baru covid-19.

Olehnya itu, diminta kepada seluruh elemen masyarakat akan terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi  untuk mencapai target  sebesar 70 persen di akhir tahun, perlu adanya langkah yang  kita lakukan untuk antisipasi capaian  vaksinasi bulan November dan Desember  tahun 2021.

Kemudian bagi wailayah atau  daerah yang cakupan vaksinasinya di bawah rata-rata nasional, perlu langkah-langkah khusus untuk dilakukan percepatan, akselerasi vaksinasi ini kita harapkan sebelum dilaksanakan operasi Lilin untuk menjaga agar vaksinasi berjalan dan protokol kesehatan juga berjalan dengan baik, ujar Rusdin.

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex