- Kontributor
12 Januari 2022 0:0:0 204

Rapat Perdana Kemenag Kota Palu 2022, Ini Hal Yang Menjadi Pokok Pembahasan

Ket: Penyerahan DIPA Petikan


 

Palu (Kemenag Sulteng)--- Rabu, 12 Januari 2022, Kantor Kementerian Agama Kota Palu menggelar rapat perdana di tahun 2022. Rapat dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Nasruddin L. Midu dan didampingi Kasubbag TU, Irsan. Seluruh Pejabat Eselon 4 di lingkup Kankemenag Kota Palu dan Kepala Madrasah Negeri hadir dalam agenda tersebut.  

Ada beberapa hal yang menjadi focus pada rapat kali ini, yakni penyerahan Daftar Isian Peleksanaan Anggaran (DIPA) Petikan, Penanda Tanganan Pakta Integritas, Pembahasan Jadwal Rencana Penarikan Dana Tahun Anggaran 2022 serta Penarikan Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun 2022.

Acara diawali dengan penyerahab DIPA Petikan untuk Satker lingkup Kankemenag Kota Palu. Untuk meneguhkan komitmen dalam penyaluran dana APBN, setelah prosesi penyerahan DIPA Petikan dilanjutkan dengan kegiatan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh Kuasa Pengguna Anggaran pada tiap Satker.

 
Terkait  penarikan dana per triwulan,Nasruddin mengatakan kemungkin akan ada plus minusnya. 
“Bila ada satker di triwrulan III tidak mampu melakukan serapan anggaran sebanyak 75 persen maka akan diberi punishment, dan akan diberikan ke satker yang sudah bisa memenuhi penyerahan 75 persen. Selai itu diberikan reward kepada satker yang memenuhi penyerapan anggaran 75 persen,” jelas Nasruddin. 

"Selanjutnya apa yang kita dalam rapat bahas ini akan kita bawa ke tingkat Kanwil, langkah-langkah ini menjadi penting untuk diketahui, untuk. Menyamakan persepsi karena saat ini segala sesuatunya betul-betul transparan, harus berdasarkan juknis dan juklak," tambah Nasruddin.

Kakankemenag mengatakan, pertemuan ini juga merupakan upaya menjaga komitmen seluruh ASN dalam mewujudkan good government dan good governance dalam pelaksanaan APBN sekaligus dalam upaya mengawali Implementasi Zona Integritas Wilayah Bersih Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.
“Selain itu, rapat ini  juga diharapkan untuk memaksimalkan pelaksanaan anggaran yang berkualitas,” pungkasnya.

(Fuad)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex