- Kontributor
27 Oktober 2022 0:0:0 315

Gelaran Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Kankemenag Morowali.

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, H. Asat Latopada, S.Ag , memberikan sambutan pada gelaran Maulid Nabi 1444H di Aula Kankemenag Morowali, Kamis 27/10/2022.


Morowali (Kemenag Sulteng) - Nampak begitu antusis ASN Kemenag Morowali beserta undangan yang hadir dalam mengikuti peringatan maulid Nabi Tahun 2022, di Kantor Kemenag Morowali, Kamis 27/10/22.

Kegiatan diawali dengan pembacaan diba’ oleh seluruh ASN dan undangan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian mauidhoh hasanah oleh Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali H. Mauluddin, yang begitu menginspirasi dan memotivasi undangan yang hadir.

Dalam Sambutannya Kankemenag Morowali, H. Asat Latopada menyampaikan apresiasi kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk bisa hadir dalam Peringatan Maulid Nabi di Lingkungan Kantor Kemenag Morowali yang dipimpinnya.

Ia juga bersyukur karena dapat melangsungkan peringatan Maulid Nabi, meskipun dengan cara sederhana. Peringatan Maulid atau Kelahiran Nabi Muhammad Saw adalah suatu hal yang setiap tahun kita selalu memperingatinya karena rasa cinta kita kepada beliau.

Kehidupan manusia tidak hanya untuk Umat Islam Saja, tapi seluruh umat manusia, jika kita ingin mencari contoh kehidupan dan pribadi yang paripurna serta yang paling baik sebagai Uswatun Hasanah. 

Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw  sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. 

Asat mengajak kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana itulah perilaku yang diwarnai oleh AL Quranul Karim. Mari kita semua selalu mencontoh Akhlaq Nabi dalam setiap gerak dan langkah kita terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita selaku Aparatur Sipil Negara dan pelayan masyarakat. Semoga peringatan Maulid Nabi kali ini mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat.

Di Akhir sambutannya Asat juga berharap dari terlaksananya acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menyatukan keluarga ASN Kemenag Morowali, dimana pada acara ini turut hadir undangan maupun ASN dari agama Kristen, Buddha dan Hindu. Ini merupakan implementasi dari Moderasi beragama yang telah kita wujudkan.

Hadir dalam kegiatan Pimpinan Bank BSI KCP Morowali, Kepala KUA Sekabupaten Morowali, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Madrasah, Ketua Pokjaluh, Ketua Pokjawas, DWP Kemenag Morowali, serta tamu undangan lainnya.

By. Humas Morowali

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex