- Kontributor
25 November 2019 0:0:0 809

Peringati Hari Guru Nasional, MAN Tolitoli gelar berbagai lomba

Ket: kemeriahan para guru pada lomba lari sarung


Tolitoli(Humas MAN Tolis),- Hari ini, 25 November 2019, merupakan peringatan Hari Guru Nasional. Ucapan "Selamat Hari Guru" meluncur untuk para guru sebagai apresiasi atas dedikasinya mengabdi.

Terkait dengan peringatan hari guru nasional, Madrasah Aliyah Negeri(MAN) Tolitoli melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah. Namun berbeda dari suasana sebelumnya. kali ini yang bertugas menjadi petugas upacara bendera yaitu Bapak/Ibu dewan guru, turut mengikuti upacara seluruh siswa siswi.

Kepala MAN Tolitoli Jumade, selaku pembina upacara sangat terharu dan bangga kepada seluruh dewan guru, staf dan tata usaha telah melaksanakan upacara ini, dan sudah membuktikan bukan hanya pada saat memberikan pembelajaran, keterampilan dalam tugas, kali ini sudah dibuktikan menjadi petugas bendera. “ kedepannya sebagai generasi baru mempunyai keikhlasan, ihsan, ide, inovasi dan integritas ”.

Mengutip pesan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan NADIM MAKARIM, Kepala MAN Tolitoli Jumade, menghimbau seluruh dewan guru ada lima point yang perlu di perhatikan yaitu pertama, ajaklah murid berdiskusi(bukan hanya mendengar), kedua, berikanlah kesempatan pada murid untuk mengajar di kelas, ketiga, Cetuskan Proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, Kemudian keempat, temukan satu bakat murid yang kurang percaya diri dan kelima, tawarkan bantuan kepada guru yang mengalami kesulitan.

Pada poin kelima, selaku kepala Madrasah mengajak, marilah kita lakukan perubahan walaupun kelihatan kecil dilakukan secara bersama dan serentak, maka terjadi sebuah perubahan besar, tuturnya.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan berbagai lomba diantaranya Lomba lari sarung, lomba makan semangka, lari keseimbangan, isi paku dalam botol, memasukkan benang dalam jarum.

Penulis : ( Ratna Dewi )

 

Dok.kegiatan di MAN Tolitoli

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex