- Kontributor
6 September 2021 0:0:0 175

KaKanKemenag Parimo Minta Kepala Madrasah Swasta Kembangkan Kompetensi Diri

Ket:


Parigi(Kemenag Sulteng)-Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong Muslimin mengatakan kepala madrasah harus berupaya bisa membangun dan mengembangkan kemampuan dirinya untuk memajukan kualitas peningkatan mutu pendidikan.

Hal tersebut disampaikan saat memaparkan materi pengembangan pembangunan bidang agama pada pelatihan penguatan kompetensi kepala madrasah swasta angkatan II program madrasah education quality reform yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Manado di aula Bapelitbangda Parimo, Senin 6 September 2021.

Muslimin menjelaskan untuk bisa memajukan madrasahnya para kepala madrasah, guru, serta tenaga kependidikan harus membangun image atau pandangan yang positif di masyarakat, agar mereka berlomba-lomba untuk memasukkan anaknya, yakni dengan menunjukkan bahwa dengan bersekolah di madrasah, para siswa akan bisa menguasai ilmu agama dan sains teknologi.

Olehnya melalui pelatihan penguatan kompetensi ini, kepala madrasah  bisa memahami hakekat pembangunan material dan pembangunan moral spiritual agama.

Peran Diklat sangat membantu mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten dalam memberikan pelayanan dalam bidang pendidikan agama dan keagamaan, kehidupan umat beragama serta kerukunan umat beragama, tegasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh empat puluh orang peserta yang merupakan kepala madrasah swasta di lingkungan kantor Kemenag kabupaten Parigi Moutong.(Ahdal)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex