- Kontributor
13 Februari 2023 0:0:0 117

MTs Negeri 2 Banggai Diperkenalkan Olah raga Petanque oleh Mahasiswa KKN Unismuh Luwuk

Ket:


MTsN 2 Banggai (Kemenag Sulteng) - Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Luwuk memperkenalkan olah raga Petanque dan memberikan pelatihan Karate ke seluruh siswa MTsN 2 Banggai selama 40 hari mereka akan mengajar sesuai program KKN. Senin, 13/02/2023

Saat di temui Bustamin, S.Pd.I selaku Plh Kamad merespon baik inisiatif Mahasiswa KKN dan memberikan kesempatan untuk melaksanakan program KKN yang telah disusun.

Nining Safrida Mane, S.Ag selaku Wakamad Humas menyambut baik program KKN Unismuh Luwuk khususnya mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu Pendidikan yang mengamalkan ilmu dan pengalamannya kepada Masyarakat khususnya warga Madrasah.

Sandi, Mahasiswa KKN menjelaskan tentang permainan Pentaque, bahwa Petanque (dibaca : petang) adalah olah raga asal Prancis yang masuk ke Indonesia pada tahun 2017 dan saat ini menjadi salah satu cabang olah raga pada PON termasuk pada PORPROV Luwuk 2022 lalu.

Olah raga petanque adalah permainan melempar bosi yaitu bola besi yang memiliki berat 650 – 800 gr. Terdapat target lemparan yang disebut boka yaitu sebuah bola kayu yang dilempar oleh pemain pertama,lanjutnya

Permainan ini dapat dimainkan secara individu dan beregu. Adapun lapangan yang digunakan berupa tanah kerikil padat dengan ukuran lebar antara 3 meter sedangkan panjangnya sekitar 15 meter. Jarak lemparan boka minimal 6 meter dan maksimal 10 m. Pemain yang mencapai poin 13 keluar sebagai pemenang. Dengan cara perhitungannya adalah bosi yang terdekat boka maka hitungannya 1 poin. Permainan Petanque single menggunakan 3 bosi, sedang double 3 bosi dan triple 2 bosi.

Lanjutnya, berharap olah raga tersebut banyak diminati para siswa, karena mengajarkan strategi dan membangun kerjasama.

Andi Darmawan

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex