- Kontributor
12 Januari 2023 0:0:0 114

Kontingen Kemenag Morowali Ikuti Pembukaan Porseni Rangkaian HAB ke 77 Tahun 2023

Ket: Kontingen Kemenag Morowali mengikuti acara pembukaan Porseni tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-77 tahun 2023. Bertempat di Lapangan MAN 2 Palu. Kamis (12/1/23).


Morowali (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali beserta kontingen mengikuti acara pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-77 tahun 2023. Bertempat di Lapangan MAN 2 Palu. Kamis (12/1/23).

Pelaksanaan Pekan Porseni Kementerian Agama tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti ke-77, dibuka oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, Drs.H. Ulyas Taha, M.Pd.

Pembukaan Porseni diikuti oleh 13 Kabupaten dan 1 Kota berlangsung dengan lancar, tertip dan meriah. kegiatan diawali dengan devile semua kontingen dari seluruh kabupaten dimulai dari halaman depan MAN 2 Palu  menuju Halaman utama.

Dalam sambutannya, Kakanwil Sulawesi Tengah H. Ulyas mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan porseni dalam rangka HAB ini adalah untuk memberikan performa terbaik untuk Bangsa dan Negara. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung "Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat".

Ulyas menekankan agar seluruh peserta yang bertanding untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas yang paling utama adalah tetap jaga silaturrahim dan jangan sama sekali menggunakan kekerasan untuk mengekspresikan euforia kemenangannya. Yang paling penting dan utama silaturrahim tetap terjaga. Mari kita bertanding dan berlomba dengan bergembira, pungkasnya.

Di tempat terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali H. Asad Latopada, S.Ag menyemangati Timnya yang akan berlaga hari ini agar tetap semangat dan menjaga kekompakan tim, kerjasama yang baik akan menghasilkan peluang yang terbaik pula, ujar As'ad sembari mengepalkan tangannya. 

As'ad menekankan bahwa pertandingan yang dilaksanakan pada hari ini bukanlah untuk membuktikan siapa yang lebih unggul, namun lebih mengutamakan kekompakan dan kebersamaan.

“Kekompakan ini yang harus kita pupuk, kita jaga, dan kita bina secara terus menerus,” pesan Asad dihadapan para kontingen sebelum pertandingan dimulai.

By. Humas Morowali

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex