- Kontributor
17 Maret 2022 0:0:0 180

Tingkatkan Sinergitas Kemenag dan FKUB Morowali laksanakan Audiensi Bersama Kodim 1311 Morowali

Ket:


Morowali (Kemenag Sulteng) - Guna mempererat silahturahmi dan meningkatkan sinergitas, Kementerian Agama dan  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Morowali melaksanakan audiensi Ke Kodim 1311 Morowali, Kamis (17/3/2022)

Plh. KaKankemenag Morowali, H. Mauluddin yang sekaligus Kasi PHU dan Ketua MUI Kab. Morowali menyampaikan bahwa audiensi ini dilaksanakan dalam rangka silahturahmi sekaligus perkenalan diri Kemenag Morowali dan Pengurus FKUB Morowali dengan Komandan Distrik Militer 1311 Morowali yang baru bertugas di Morowali.

Audiensi kali ini diterima langsung oleh Komandan Distrik Militer 1311 Morowali Letkol Inf C. Rusmanto, M.Sc beserta jajarannya. Dalam audiensi tersebut Kemenag dan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Morowali menyampaikan beberapa program/kegiatan antara lain :

1. Deteksi Dini berbagai persoalan/ ancaman yang terjadi di Kabupaten Morowali antara lain : Isu ISIS / Aliran Sesat - Imigran / Pengawasan Orang Asing / Lembaga Asing

2.Sosialisasi organisasi pemuda lintas Agama

3. Penguatan Moderasi Beragama

4. Sukseskan Program Pemerintah Tahun 2022 sebagai Tahun Toleransi

 

Ketua FKUB Kabupaten Morowali, Abdul Manan berharap dengan dilaksanakannya audiensi antara Kodim 1311 dan FKUB Morowali dapat menjalin hubungan kerjasama dengan baik dalam menciptakan dan merawat kerukunan dan toleransi beragama di Bumi Tepeasa Moroso Morowali ini, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1311 Morowali mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kemenag, FKUB, dan MUI Kabupaten Morowali, serta akan mendukung dan membantu program dari Kemenag, FKUB, dan MUI Kabupaten Morowali dalam merawat kerukunan dan toleransi umat beragama di Kabupaten Morowali,” tegas Rusmanto.

Lebih lanjut Rusmanto menambahkan bahwa Kodim 1311 juga berharap dukungan dan kerjasama dari Kemenag, FKUB, dan MUI Kabupaten Morowali dalam upaya peningkatan kewaspadaan dan deteksi dini terjadinya konflik di Kabupaten Morowali.

By. Humas Morowali

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex