- Kontributor
16 April 2022 0:0:0 123

Safari Ramadan, Kakankemenag Ajak Jemaah Perindah Masjid

Ket: Kakankemenag mengajak jemaah untuk memperindah masjid


Palu (Kemenag Sulteng) --- Memasuki pertengahan Bulan Ramadan 1443 H. Kementerian Agama Kota Palu mulai menggelar Safari dan Silaturahmi Ramadan di beberapa masjid. 

Bertindak sebagai pelaksana Safari perdana, Jum'at (15/04), MTsN 2  Kota Palu memilih Masjid Jami Al-Hidayah Palupi. 

Dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Nasruddin L. Midu bersama rombongannya menyerahkan bingkisan kepada pengurus masjid. 

Selain itu Nasruddin menitipkan pesan kepada pengurus masjid untuk berbenah dan memperindah masjid, bukan hanya dalam rangka menyambut lomba Masjid Sehati. Namun merupakan dari bagian dari keharusan sebagai seorang muslim. 
"Bukan hanya karena hadiahnya (lomba masjid Sehati)  kita memperbaiki masjid, tapi kita niatkan untuk memperindah dan mempercantik masjid Allah, karena barangsiapa yang membangun masjid, maka Allah akan bangunkan baginya semisalnya di surga, Man bana masjidan,  banallahu lahu mitslahu fii hil jannati," Ungkapnya. 

Nasruddin juga rencananya akan menjelaskan lebih rinci terkait aspek aspek manajemen masjid seperti aspek idarah, imarah dan ri'ayah kepada pengurus masjid Jami Al-Hidayah pada kesempatan lainnya. 

Dalam kesempatan itu Kakankemenag Nasruddin turut menjelaskan pelaksanaan ibadah haji dan biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) yang disepakati oleh pemerintah dan DPR beberapa waktu lalu serta besaran Zakat Fitrah untuk wilayah Kota Palu.
" Selain Zakat Fitrah, bagi saudara-saudaraku yang juga mempunyai kelebihan dan sudah memenuhi syarat nisabnya, silahkan menunaikan Zakat Mal dan manfaatkan ganjaran pahala di bulan suci ini, " Pesannya. 

Selain para tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 2, tampak Kepala KUA Palu Selatan, Pengawas dan beberapa kepala madrasah ikut dalam kunjungan safari perdana tersebut. 

Rencananya kegiatan ini akan dilanjutkan beberapa hari kedepan dengan KUA dan Madrasah sebagai pelaksana kegiatan. 

(Fuad)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex