- Kontributor
23 Juni 2022 0:0:0 140

Tim MAN 2 Kota Palu Siap Berkompetisi di Ajang Expo Madrasah Aliyah Plus Keterampilan Tingkat Nasional

Ket: Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi bersama tim menuju ajang Expo Madrasah Aliyah Plus Keterampilan di Madura, Jawa Timur


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu merupakan salah satu dari tiga Madrasah Aliyah Plus Keterampilan yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah. Terus berupaya dan berkarya dalam eksistensinya sebagai Madrasah Aliyah Plus Keterampilan, MAN 2 Kota Palu mendelegasikan timnya untuk berpartisipasi dalam Kegiatan K3MA Expo MA Plus Keterampilan yang dilaksanakan di MAN Bangkalan, Madura Jawa Timur pada Selasa, 21/06/2022.

Kegiatan K3MA merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Madrasah MA Plus Keterampilan di setiap tahunnya. Sempat terhenti sejenak karena pandemi Covid-19, ajang tersebut kini kembali diadakan. Beberapa kegiatan yang digelar antara lain adalah Rapat Koordinasi Nasional Kepala K3MA, Expo MA Plus Keterampilan, Lomba Keterampilan Tata Busana, Multimedia dan Robotik.

Sebagai salah satu MA Plus Keterampilan, MAN 2 Kota Palu kembali ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut. Di tahun sebelumnya, MAN 2 Kota hanya turut sebagai peserta EXPO. Namun kali ini, MAN 2 Kota Palu mencoba ikut berpartisipasi dalam ajang Lomba Stand Expo dan Lomba Multimedia Video Snematik.

Delegasi MAN 2 Kota dipimpin oleh Kepala madrasah, Muh. Syamsu Nursi, Wakamad Humas- Nihayati,  Pembina Pendamping Lomba Multimedia - Moh. Rifaldi, Tehnisi Tim Lomba Multimedia – Muh. Rafly, dan Aditya Putra Pratama – siswa peserta Lomba Multimedia Video Sinematik.

Dari empat program keterampilan yang ada di MAN 2 Kota Palu, yaitu Tata Busana, Agribisnis dan Pertanian, Desain Grafis, dan Multimedia, hanya satu keterampilan yang dapat diberangkatkan, yaitu Keterampilan Multimedia. Untuk ketiga program keterampilan lainnya, tim hanya membawa produk dan dokumentasi dari seluruh kegiatan praktek keterampilan.

Muh. Syamsu Nursi menjelaskan bahwa waktu persiapan pemberangkatan delegasi sangat singkat.  Hal tersebut berakibat pada terbatasnya anggota tim yang terlibat. Dirinya berharap semoga pada ajang di masa yang akan datang, seluruh Tim Keterampilan MAN 2 Kota dapat turut dalam delegasi.

Syamsu menyatakan bahwa keikutsertaan MAN 2 Kota Palu dalam ajang kali ini semoga dapat menjadi motivasi yang besar bagi perkembangan dan kemajuan madrasah plus keterampilan yang saat ini dipimpinnya. Ia menambahkan, bukan hanya kemajuan program namun juga berfokus kejelasan serta jaminan status dan penugasan para guru program keterampilan di madrasahnya.

“Keikutsertaan kami saat ini adalah sebagai bentuk komitmen dalam menjalankan amanah sebagai MA Plus Keterampilan. Kami berharap, melalui kegiatan ini kami terus dapat meningkatkan dan mengembangkan potensi diri demi mewujudkan madrasah kreatif dan Indonesia produktif,” pungkasnya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex