- Kontributor
17 Mei 2021 0:0:0 178

Menyikapi Situasi Keamanan Di Poso, Kakan Kemenag Hadiri Forum Dialog Lintas Agama

Ket: Kakan Kemenag Poso, H. Makmur mengikuti Dialog Forum Lintas Agama, di Ruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Senin (17/5/2021)


Poso (Kemenag Sulteng) – Dalam upaya mewujudkan kerukunan umat beragama dan keamanan serta ketentraman di Tanah Poso, Pemerintah Daerah menggelar Dialog Forum Lintas Agama terkait gangguan situasi keamanan yang terjadi di Kabupaten Poso.

Dialog yang dilaksanakan di Ruang Pogombo Kantor Bupati Poso ini, dihadiri oleh Bupati Poso, dr. Verna M.G. Ingkriwang, Wakil Bupati Poso, Yasin Mangun, Ketua MUI, H. Arifin Tuamaka, H. Adnan Arsal, Kakan Kemenag Poso, H. Makmur dan Forkopimda serta beberapa ormas dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Poso, Senin (17/5/2021).

Aksi terorisme yang belum lama ini terjadi, yang membuat gaduh masyarakat, merupakan salah satu hal yang melatar belakangi diadakannya dialog lintas agama ini.

Tujuannya antara lain untuk tetap menjaga agar masyarakat tetap kondusif serta jauh dari aksi teror.

H. Makmur berharap dengan dialog lintas agama ini dapat mempererat silaturrahmi dan juga sebagai momentum mempererat serta meningkatkan persatuan antar tokoh dan umat beragama. Dialog ini juga diharapkan menjadi forum diskusi bersama untuk memikirkan, merenungkan, dan mendiskusikan mengenai permasalahan, kendala dan hambatan yang dihadapi dalam memelihara kerukunan antar umat beragama serta ketentraman dan keamanan di bumi Sintuwu Maroso.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex