- Kontributor
4 Maret 2021 0:0:0 535

FGD Evaluasi, Kepala Kemenag Bangkep Ingatkan Kelola BOP dengan Baik

Ket: Pembukaan FGD Evaluasi dan Pengelolaan BOP KUA Kecamatan di Kabupaten Bangkep


Bangkep (Kemenag Sulteng) - Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) Evaluasi dan Pengelolaan Biaya Operasional (BOP) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecematan se-Kabupaten Bangkep.

Kegiatan ini dibuka oleh Kakankemenag Bangkep, Junaidin, bertempat di Aula Kantor KUA Kecamatan Tinangkung Kabupaten Bangkep, Rabu, 3 Maret 2021. Peserta kegiatan adalah seluruh Kepala KUA se-Kabupaten Bangkep beserta bendahara.

Dalam arahannya, Junaidin mengingatkan kepada para Kepala KUA untuk tidak main-main dalam pengelolaan BOP, karena akan sangat berpengaruh pada kelancaran operasional organisasi.

“Saya harap agar seluruh Kepala KUA dan bendahara untuk selalu aktif dan bekerja sama serta terus berkoordinasi dengan jajaran Bimas Islam Kantor Kementerian Agama di Kabupaten,” lanjutnya.

Kakankemenag juga mengingatkan kepada KUA untuk terus melaksanakan tugas dengan baik walaupun dalam kondisi kekurangan SDM, yang mengakibatkan adanya Kepala KUA yang memegang rangkap jabatan bahkan bertanggung jawab di dua kecamatan yang berbeda.

“Gunakan BOP dengan baik dan semestinya, jangan sampai ada penggunaan anggaran yang tidak sesuai aturan,” tegasnya.

Setelah membuka acara Kakankemenag Bangkep membawakan materi tentang Evaluasi dan Sistem Pengelolaan BOP menurut Keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor 340 Tahun 2020 yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Selain itu, beberapa materi disampaikan dalam kegiatan ini, yakni; Metode Perencanaan dalam Pelaksanaan BOP KUA Kecamatan yang dipaparkan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Riatman A. Nursin, Persiapan Dokumen Pelaksanaan Pengelolaan BOP KUA Kecamatan oleh Kepala Seksi Bimas Islam, Ahmad Yani, dan Teknis Pelaporan LPJ BOP KUA Kecamatan yang dijelaskan oleh Bendahara Pengeluaran Syarifuddin Macinde. (Halid)

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex