- Kontributor
20 Januari 2022 0:0:0 253

Rapat Perdana Persiapan Raker Kantor Kementerian Agama Kota Palu Tahun 2022

Ket: Rapat Perdana Persiapan Pelaksanaan Rapat Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Palu Tahun 2022


Palu (Kemenag Sulteng) ---  Panitia Pelaksana menyelenggarakan rapat perdana persiapan kegiatan Rapat Kerja (Raker) dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, di aula Kemenag Kota Palu, Kamis, (20/01/2022).

Rapat tersebut dihadiri oleh Pejabat Struktural, Kepala Seksi dan Penyelenggara Kantor Kementerian Agama Kota Palu, serta seluruh anggota kepanitiaan baik dari Steering Committee (SC) maupun Organizing Committee (OC), diberbagai satuan kerja naungan Kementerian Agama Kota Palu.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu menginstruksikan bahwa pelaksanaan Raker kali ini, diharapkan menyiapkan seluruh bahan Raker untuk dijadikan acuan dalam pelaksanaan program kerja kedepan yang lebih baik. “Kegiatan raker adalah kegiatan rutin tahunan yang bersifat Top –Down disemua Kementerian dan Lembaga, termasuk Kementerian Agama Kota Palu. Kegiatan Raker harus dilaksanakan secara proforsional dan profesional dengan tetap memperhatikan substansi isi Raker, sehingga memenuhi nilai-nilai inovatif, efektifitas, dan efisien”.ujarnya.

Rapat Persiapan Raker menyepakati bahwa :

  1. Tema yang diangkat pada raker tahun 2022 yaitu, “Optimalisasi Tata Kelola Kementerian Agama Kota Palu Yang Bersih Dan Bermartabat Dalam Penguatan Moderasi Beragama Menuju Masyarakat  Yang Religius Berbasis Kearifan Lokal”.
  2. Pembahasan raker meliputi: (1) evaluasi pelaksanaan program kerja Tahun 2021; (2) Pemantapan dan penetapan pelaksanaan program kerja Tahun 2022; dan (3) Pembahasan skala perioritas dan inovasi program kerja tahun 2023.
  3. Komisi dibagi menjadi 3 (tiga), yaitu: (1) Komisi A, Program Kerja, H. M. Talib (Kasi PHU Kemenag Kota Palu (2) Komisi B, Zona Integritas, Soim Anwar (Kamad MAN IC Palu) dan (3) Komisi C, Pembahasan SKP, Irsan (Kasubbag TU Kemenag Kota Palu).
  4. Seluruh draf dan dokumen persiapan menjadi tanggungjawab Sekretaris Raker (Unit Perencanaan)
  5. Pelaksanan raker direncanakan Tanggal 8-10 Februari 2022.

Kakankemenag juga menyampaikan agar raker yang dilaksanakan kali ini memberikan harapan baru berkaitan dengan inovasi program kerja di tahun 2023, serta Zona Integritas (ZI) bisa terwujud,” ujarnya.

(By Kasman)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex